Deretan Restoran Termahal di Dunia, Sekali Makan Bisa sampai Rp 28 Juta per Orang

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 4 Agustus 2021 13:20
Deretan Restoran Termahal di Dunia, Sekali Makan Bisa sampai Rp 28 Juta per Orang
Gimana sih rasanya makan di restoran mahal dunia?

Makan di restoran memang berbeda dengan makan di kedai sederhana. Makan di restoran memiliki sensasi kemewahan tersendiri dalam menyantap makanan. Tak hanya menyajikan makanan yang enak, restoran juga menyediakan tempat yang nyaman dengan suasana yang nyaman, juga sajian yang dihidangkan dengan bentuk yang indah bak seni.

Tak heran jika restoran selalu membanderol harganya dengan mahal. Berikut ini adalah beberapa restoran mahal yang ada di dunia. Sekali makan bisa habis jutaan rupiah, loh!

1 dari 7 halaman

1. Alain Ducasse au Plaza Athenee

      View this post on Instagram      

A post shared by Naturalité (@alainducasseauplaza_athenee)

Alain Ducasse au Plaza Athenee berada di Plaza Athenee. Restoran ini menggandeng koki Alain Ducasse sehingga membuat restoran ini menjadi mahal.

Untuk sajian lima hidangan, tamu dikenakan biaya sebesar 395 euro atau sekitar Rp 7 juta. Untuk menu a la carte, rata-rata dibanderol 195 euro atau Rp 3,4 juta per item-nya.

2 dari 7 halaman

2. The French Laundry

      View this post on Instagram      

A post shared by The French Laundry (@_tfl_)

The French Laundry ini berada di Yountville, California. Sekali makan di sini, bisa menghabiskan 350 USD atau sekitar Rp 5,16 juta per orang. Masakan yang disajikan di sini merupakan gabungan masakan Prancis dengan teknik klasik ala Chef Thomas Keller.

3 dari 7 halaman

3. Chef's Table at Brooklyn Fare

      View this post on Instagram      

A post shared by Alicia Eats it All (@mooddeterminedbyfood)

Chef's Table yang berada di Brooklyn Fare, New York City ini merupakan salah satu restoran berbintang tiga Michelin. Hidangan andalan yang ada di restoran ini berupa ikan dan kerang. Yang membuatnya istimewa adalah dengan menggandeng chef Cesar Ramirez.

Untuk bisa menikmati hidangan di sini, kamu harus mengeluarkan biaya sekitar 395 USD atau sekitar Rp 5,8 juta per orang. Harga tersebut belum termasuk tambahan anggur atau sake.

4 dari 7 halaman

4. Sublimotion

      View this post on Instagram      

A post shared by Sublimotion Ibiza (@sublimotionibiza)

Sublimotion merupakan salah satu restoran mewah yang ada di Ibiza, Spanyol. Setiap makan malam, tema dan pemandangan di ruangan dapat berubah, dari dasar laut, hutan sampai karnaval musik.

Untuk makan di restoran mewah ini, tiap orang perlu merogoh kocek sebesar 1.650 euro atau sekitar Rp 28,3 juta. Restoran ini menyajikan 12 menu makan malam yang berbeda.

5 dari 7 halaman

5. Guy Savoy, Las Vegas

      View this post on Instagram      

A post shared by Guy Savoy Las Vegas (@guysavoylasvegas)

Guy Savoy merupakan salah satu restoran termahal yang ada di Las Vegas. Restoran ini membanderol harga 555 USD atau sekitar Rp 8,2 juta per orang untuk menu makanan utama plus anggur premium. Untuk menu a la carte, dibanderol sekitar 125 USD atau sekitar Rp 1,8 juta per hidangannya.

6 dari 7 halaman

6. Geranium

      View this post on Instagram      

A post shared by Restaurant Geranium (@restaurant_geranium)

Restoran Geranium berada di Copenhagen, Denmark. Restoran ini menawarkan menu makanan dengan bahan-bahan organik dan musiman asal Skandinavia. Restoran ini punya ciri khas makanan yang memiliki tema 'seni yang bisa dimakan'.

Untuk bisa menyantap sajian di sini, pengunjung perlu membayar sekitar 2.700 krone Denmark atau sekitar Rp 4,5 juta per orang. Kamu juga bisa menambah pasangan minuman anggur namun harus membayar hingga 15 ribu krone Denmark atau sekitar Rp 38,3 juta.

7 dari 7 halaman

7. Ultraviolet

      View this post on Instagram      

A post shared by Gabriel_Songyi (@gabrielsongyi)

Ultraviolet merupakan salah satu restoran fantastis yang ada di Shanghai. Restoran ini menyajikan 20 menu makanan yang lezat. Uniknya, 10 tamu untuk setiap reservasi akan dibawa ke lokasi rahasia, yang mana mereka duduk mengelilingi meja dalam sebuah ruang makan minimalis.

Untuk bisa menikmati makanan di sini, kamu perlu membayar sebesar 4.000 yuan atau sekitar Rp 8,6 juta per orang.

Beri Komentar