Era Masa Depan, KFC Bakal Kembangkan Mesin Cetak Chiken Nugget 3D

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 5 Agustus 2020 16:20
Era Masa Depan, KFC Bakal Kembangkan Mesin Cetak Chiken Nugget 3D
Gimana rasanya, ya?

Dunia kuliner selalu mengalami perkembangan. Dari cara pengolahan hingga tampilan makanan yang semakin unik. Hal ini juga yang kemudian dilakukan oleh KFC. Restoran cepat saji ini merencanakan membuat perkembangan dalam dunia kuliner. Ya, KFC akan segera menguji nugget ayam yang dibuat degnan teknologi bioprinting 3D.

Bakalan seperti apa ya teknologi ini? Penasaran untuk melihatnya? Dilansir dari Business Insider, berikut ulasannya!

1 dari 1 halaman

Ilustrasi Chicken Nugget © Diadona

KFC akan menguji nugget ayam yang dibuat dengan teknologi bioprinting 3D di Moskow, Rusia. Rencananya, KFC akan segera mengujinya pada musim gugur ini.

Nugget ayam ini akan dibuat di laboraturium dengan ayam dan sel tanaman menggunakan bioprinting. Bioprinting ini menggunakan teknik cetak 3D untuk menggabungkan bahan biologis.

Pastinya, rasanya akan dibuat sedemikian rupa agar tetap memiliki rasa seperti aslinya. KFC berharap produksi nugget cetak 3D akan lebih ramah lingkungan daripada proses produksi nugget ayam tradisional.

" Produk daging olahan adalah langkah selanjutnya dalam pengembangan konsep restoran masa depan kami. Eksperimen kami dalam menguji teknologi bioprinting 3D untuk membuat produk ayam juga membantu mengatasi beberapa masalah global yang menjulang. Kami sangat senang bisa berkontribusi dalam pengembangan dan sedang berupaya menyediakannya untuk ribuan orang di Rusia. Dan jika memungkinkan di seluruh dunia," ungkap Raisa Polyakova, CEO KFC Rusia dalam siaran Pers-nya.

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Beri Komentar