Gordon Ramsay Dapat Kritikan Netizen, Daging Panggangnya Gosong Hingga Berasap Seperti Arang

Reporter : Galang
Senin, 28 Februari 2022 14:44
Gordon Ramsay Dapat Kritikan Netizen, Daging Panggangnya Gosong Hingga Berasap Seperti Arang
Gordon Ramsay jadi bahan kritik netizen, nih!

Gordon Ramsay memang biasa dan bisa mengkritik masakan orang lain dengan kalimat pedas. Justru kali ini masakan di restorannya yang dikritik warganet. Daging panggang di restorannya disebut gosong sampai-sampai mirip arang.

Celebrity chef Inggris, Gordong Ramsay mendunia karena kemampuan masak sekaligus personality-nya yang menarik. Kepribadiannya memang cukup menonjol, chef 55 tahun ini bahkan tidak segan mengkritik pedas hingga mengejek masakan orang lain.

Ejekan-ejekan Gordon bahkan akan lebih pedas kepada para peserta kompetisi masak, dimana ia bertindak sebagai juri. Saking pedas kata-katanya, ada beberapa peserta kompetisi yang kemudian membalas Gordong dengan sumpah serapah.

1 dari 4 halaman

Sosoknya pun tidak pernah dari perhatian warganet, terlebih ketika ia menunjukkan karya kulinernya. Seperti saat ayah 5 anak ini mempromosikan hidangan daging domba panggang (lamb cutlets) di restoran miliknya.

Mengutip dari Daily Mail (26/02/2022), Ramsay memamerkan lamb cutlets tersebut melalui akun Twitternya.

" Herdwick lamb cutlets at Lucky Cat... delicious!!" tulisnya. Untuk yang belum tau, Lucky Cat merupakan restoran Pan-Asian miliknya yang berlokasi di 10 Grosvenor Square, London.

2 dari 4 halaman

Gordon Ramsay © Diadona

Dalam foto yang dia unggah di Twiiter, terlihat dua potong daging panggang ditaruh di atas wadah keramik lengkap dengan ornamen khas Jepang. Nampak asap masih mengepul dari daging domba tersebut, yang menandakan itu masih fresh.

Sayangnya warganet justru mengejek menu restoran Gordon Ramsay tersebut. Fokus mereka kebanyakan teralihkan dengan tampilan daging panggang yang terlalu gosong.

" Apakah daging itu bisa dimakan? Atau itu sebenarnya sebongkah arang?" kata seorang warganet.

" Kenapa daging selalu harus disajikan benar-benar mentah atau kalau tidak sangat gosong untuk terlihat renyah?" sahut warganet lainnya.

3 dari 4 halaman

Selain daging yang menjadi sorotan warganet, tidak sedikit yang menyoroti wadah saji daging domba panggang itu. Mereka menyebutnya terlihat seperti toilet mini hingga asbak, apalagi ada asap yang menyertainya.

Sebenarnya, menu-menu restoran Gordon Ramsay bukan kali ini saja mendapat kritik warganet. Biasanya, kritik datang karena harga dan kuantitas dianggap tida berjalan seiringan.

Domba panggang di daftar menu Lucky Cat adalah Spiced Herdwick Lamb Chops. Dalam deskripsinya, menu ini disajikan bersama saus cabai dan krim tofu. Menu ini dihargai 25 poundsterling atau sekitar Rp 480 ribu.

4 dari 4 halaman

Menu lain yakni fish and chips buatan River Restaurant By Gordon Ramsay di London. Alasannya karena menu ini tidak terlalu besar. Hanya disajikan bersama olahan kacang polong dan potongan lemon. Seporsinya dengan kentang goreng dibanderol sebesar $40-$42 atau sekitar Rp 500 ribu.

Warganet berkomentar menu itu terlalu kecil, tak sepadan dengan harganya yang lumayan mahal. " Harga segitu untuk sepiring ikan? Aku bisa makan selama seminggu," komentar seorang warganet.

Beri Komentar