Intip Perbedaaan Indomie Goreng Jawa Sumatera, Korea Jepang sampai Arab Saudi Yuk

Food | Selasa, 27 Juli 2021 14:52

Reporter : Kurnia

Kemasan dan rasa Indomie kembali diperbincangkan

Baru-baru ini, perbedaan kemasan Indomie goreng Jawa dan Sumatera kembali ramai diperbincangkan. Selain kemasan, rasa dan bumbu yang disajikan juga berbeda lho.

Sebenarnya, Indomie goreng Jawa berbeda dengan di Pulau Sumatera merupakan urban legend yang kembali dibahas. Kali ini, akun Twitter @trialogy membuat sebuah utas yang menampilkan perbedaan Indomie Jawa dengan di Pulau Sumatera.

Tak menunggu lama, utas yang diunggah pada Rabu, 21 Juli 2021 itu pun langsung ramai, diunggah ulang hingga mendapatkan ribuan like dan balasan beragam. Tak terkecuali mereka turut berikan perbandingan antara Indomie Jawa hingga kemasan Indomie di berbagai Negara.

Intip Perbedaaan Indomie Goreng Jawa Sumatera, Korea Jepang sampai Arab Saudi Yuk
2 dari 6 halaman

Perbedaan Indomie Jawa dan Sumatera

Melalui cuitan @trialogy di laman Twitter pribadinya, perbedaan Indomie Jawa dengan Sumatera terletak pada bumbu yang digunakan.

Indomie Jawa menggunakan saus sebagai bumbunya, sedangkan Indomie goreng Sumatera menggunakan bubuk cabai. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak perusahaan Indomie yang membenarkan perbedaan tersebut.

Perbedaan itu dibuat semata-mata untuk menyesuaikan dengan selera masyarakat di wilayah tertentu. Bukan hanya Indomie Jawa dan Sumatera, nyatanya Indomie goreng di setiap bagian Negara juga memiliki perbedaan lho.

3 dari 6 halaman

Indomie Malaysia

Kanan Indomie Jawa/Kiri Indomie SumateraKanan Indomie Jawa/Kiri Indomie Sumatera © Indomie

Di Malaysia, Indomie menyajikan varian rasa Jawa dan Sumatera. Dua-duanya ada dengan kemasan dan cita rasa yang berbeda.

Kalo di Malay dua2nya ada, yang pakai saus dan ada bawang gorengnya itu perisa spesial, yang pakai bubuk cabai perisa original,” sahut @mal_firmansyah.

4 dari 6 halaman

Indomie Taiwan

Indomie TaiwanIndomie Taiwan © Indomienoodles.com

Lain halnya lagi dengan Indomie yang ada di Taiwan. Indomie di Taiwan dikemas menggunakan cup layaknya Popmie yang bisa dinikmati dengan lebih mudah.

“Di Taiwan di cup juga ada wkwk dan bukan pop mie, tp bener bener indomie, bumbunya juga sama persis kayak indomie jawa,” sahut @rolsaja.

 

5 dari 6 halaman

Indomie Korea dan Jepang

Indomie Korea-JepangIndomie Korea-Jepang © Twitter/@farizaulian

Tak jauh berbeda, Indomie di Jepang dan Korea juga memiliki kemasan yang berbeda. Bumbu yang digunakan juga hamir serupa dengan Indomie Sumatera, namun yang ini tanpa bawang.

“Kanan = Indomie Export Product (export ke Korea, diimport ke Jepang),” tulis @farizaulian.

6 dari 6 halaman

Indomie Arab Saudi

Indomie goreng Arab SaudiIndomie goreng Arab Saudi © Indomienoodles.com

Indomie di Arab Saudi juga menampilkan kemasan yang berbeda. Selain itu, komposisi kemasannya juga jauh berbeda. Meski warna dan beberapa poin lainnya masih senada dengan kemasan Indomie Jawa.

Kalo Diazens udah pernah nyobain yang varian apa aja nih?

Join Diadona.id