Jual Ayam Geprek sampai Siomay, Warteg Bahari di Korea ini Viral di Medsos

Food | Jumat, 26 Juni 2020 12:20
Jual Ayam Geprek sampai Siomay, Warteg Bahari di Korea ini Viral di Medsos

Reporter : Bagus Prakoso

Warung Tegal ini berani bersaing dengan makanan khas Korea Selatan lainnya.

Di Indonesia, warung tegal atau Warteg mungkin akan banyak kamu temui di mana saja. Dengan makan di warteg kamu bisa menikmati menu yang beragam dengan harga yang terjangkau. Nggak heran kalau warteg bisa menjadi pilihan saat kantong sedang tipis.

Kalau bahas warteg yang ada di Indonesia udah biasa. Kalau warteg yang ada di Korea Selatan? Emang benaran ada?

Jangan salah, Warteg ternyata nggak cuma di Indonesia. Warteg juga ada lho di Korea Selatan. Seperti apa ya bentuknya? Yuk kita lihat.

2 dari 3 halaman

Warteg Bahari

 Warteg BahariWarteg Bahari © TikTok / @zaraprdny

Warung khas Indonesia di Korea Selatan ini bernama Warteg Bahari. Sebuah postingan video pendek di akun TikTok @zaraprdny memperlihatkan sebuah warteg yang ada di Kota Gwangju, Korea Selatan.

Warteg ini adalah milik Hana Lee, seorang wanita asal Tegal, Jawa Tengah. Ia menikah dengan orang Korea Selatan dan memutuskan untuk menetap di sana.

Karena ia yang hobi memasak, ia memutuskan untuk mendirikan restoran sendiri di sana. Yang membuatnya berbeda adalah ia berani membuat makanan khas Indonesia dengan nama Warteg Bahari.

 Warteg Bahari Korea SelatanWarteg Bahari Korea Selatan © TikTok / @zaraprdny

Namun berbeda dengan warteg pada umumnya yang terkesan sederhana, warteg yang ada di Korea Selatan ini terlihat mewah. Bangkunya saja lebih mirip restoran daripada Warteg.

3 dari 3 halaman

Menu

 Warteg Bahari Korea SelatanWarteg Bahari Korea Selatan © TikTok / @zaraprdny

Menu yang disajikan juga cukup beragam. Di sini kamu nggak akan menemukan makanan khas Korea Selatan, melainkan kamu akan banyak menemukan makanan Indonesia seperti Ikan Talapia, Bandenga Presto, Telur Dadar, Ikan Lele, Sate Hot Plate, Ayam Geprek, Ayam Kalasan, Nasi Goreng Sapi, Nasi Goreng Kambing, Siomay dan banyak lagi.

Untuk harganya jelas jauh lebih mahal dari harga di Indonesia. Harga yang ditawarkan berkisar mulai Rp 90 ribu sampai Rp 200 ribu.

Bagaimana? Tertarik dengan Warteg Bahari di Korea Selatan ini?

Join Diadona.id