Ketahui Rahasia di Balik Kenikmatan Ayam Goreng Korea yang Lagi Hits

Reporter : Audila Rima Ndani
Selasa, 26 Januari 2021 15:37
Ketahui Rahasia di Balik Kenikmatan Ayam Goreng Korea yang Lagi Hits
Temukan perbedaan ayam goreng Korea dengan ayam goreng yang lain.

Budaya Korea telah berhasil mendunia dan banyak memengaruhi berbagai sektor di masyarakat. Selain memengaruhi industri hiburan, budaya Korea terbukti juga berdampak pada industri makanan di berbagai negara.

Di Indonesia sendiri, makanan Korea cukup ngehits beberapa tahun terakhir. Restoran-restoran yang menyediakan makanan Korea mulai banyak bermunculan di tengah masyarakat.

Hal ini tentu juga dipengaruhi oleh banyaknya penggemar Kpop dan drama Korea yang penasaran dengan masakan Korea. Akhirnya banyak restoran yang menjadikan hal ini sebagai peluang bisnis.

Ayam goreng Korea menjadi salah satu makanan yang cukup populer saat ini. Kira-kira apa ya yang membedakan ayam goreng Korea dengan ayam goreng biasa?

1 dari 4 halaman

Ayam goreng Korea vs Amerika

Ayam goreng Korea © Diadona

Dilansir dari Qraved, kalau sudah ngomongin ayam goreng yang ngehits, kita mungkin akan diingatkan dengan ayam goreng dari restoran-restoran fast-food asal Amerika. Sejak dulu, restoran-restoran tersebut sudah merajai bisnis ayam goreng di berbagai negara.

Hingga saat ini, ayam goreng dari restoran Amerika memang masih populer di kalangan masyarakat. Namun kehadiran ayam goreng Korea menjadi pesaing yang patut diperhitungkan. Bahkan ayam goreng Korea disebut-sebut lebih nikmat dari ayam goreng Amerika lho. 

2 dari 4 halaman

Kerenyahan

Ayam goreng Korea © Diadona

Ayam goreng Korea dan Amerika ternyata punya kerenyahan yang berbeda. Ayan goreng Korea cenderung punya kulit yang lebih renyah.

Kulit renyah itu yang membuat ayam goreng Korea disebut lebih nikmat dibandingkan dengan ayam goreng Amerika dengan kulit lebih tebal. Tapi untuk yang ini kembali ke selera sih.

3 dari 4 halaman

Bumbu

Ayam goreng Korea © Diadona

Ayam goreng Amerika biasanya dimasak dengan banyak bumbu. Kalau ayam goreng Korea ternyata cuma menggunakan bumbu-bumbu sederhana aja lho.

Ayam goreng Korea hanya dimasak dengan garam dan lada. Biasanya ayam itu juga hanya dibalur dengan tepung yang tipis dan dimasak dengan dua kali penggorengan.

4 dari 4 halaman

Tambahan saus

Ayam goreng Korea © Diadona

Yang bikin ayam goreng Korea lebih nikmat adalah kehadiran sausnya. Biasanya ayam goreng Korea disajikan dengan saus yang disiram.

Hal ini membuat rasa ayam goreng Korea jadi lebih gurih dan kaya. Meski disiram dengan saus, ayam goreng Korea nggak kehilangan kerenyahan kulitnya.

Jadi pengen nyicipin deh. Kalau kamu udah pernah cobain ayam goreng Korea belum?

 

Beri Komentar