Miliki Kemiripan, Berikut Perbedaan Beberapa Makanan Terkenal dari Meksiko

Food | Sabtu, 4 September 2021 21:00

Reporter : Magang Asik

Mirip sih, tapi tak sama

Makanan di seluruh dunia pasti memiliki keunikan tersendiri. Mulai dari cara penyajian, rasa, bentuk, hingga cara pengolahannya. Nah, kali ini kita akan membahas beberapa makanan dari Meksiko yang memiliki kemiripan, tapi sebenarnya berbeda. Ada apa saja sih? Yuk kita bahas!

Miliki Kemiripan, Berikut Perbedaan Beberapa Makanan Terkenal dari Meksiko
2 dari 4 halaman

1. Burrito

BurritoBurrito © unsplash/ Clint Bustrillos

Dilansir dari beberapa sumber, nama dari makanan ini merupakan pemberian dari orang-orang Amerika Serikat yang memiliki arti keledai kecil. Burrito dibuat dari roti tortillas yang bahan dasarnya adalah tepung terigu dan air, sehingga roti tidak gampang rapuh. Isiannya juga beragam, mulai dari sayur-sayuran hingga daging, bisa menjadi pilihan kalian. Burrito umumnya berbentuk silinder dan biasanya dipotong menjadi dua bagian untuk mempermudah kalian memakannya.

Perbedaan burrito dengan kebab selain dari asal kedua makanan ini ialah, kebab ternyata memiliki arti tersendiri, loh. Kebab memiliki arti makanan yang ditusuk dan dipanggang. Hal ini berkaitan dengan daging yang dijual di kedai kebab biasanya merupakan daging ynag sudah diberi bumbu, kemudian ditusuk pada mesin besar yang kemudian dipanggang.

BurritoBurrito © unsplash/ Frank Alarcon

3 dari 4 halaman

2. Quesadilla

QuesadillaQuesadilla © unsplash/ Lottie Griffiths

Makanan ini umumnya memiliki roti yang terbuat dari tortilla. Penyajiannya adalah dengan dua tortila yang dilelehan keju di tengahnya. Isiannya juga beragam, mulai dari sayuran hingga berbagai jenis daging juga cocok. Biasanya, quesadillas memiliki bentuk seperempat lingkaran nih, Diazens. Arti dari nama makanan ini adalah benda kecil yang mengandung keju. Wah, cocok buat dicoba nih bagi Diazens yang suka sama keju.

4 dari 4 halaman

3. Taco

TacoTaco © unsplash/ Jordan Nix

Ukuran makanan ini tidak sebesar Burrito, sehingga taco dikategorikan sebagai snack. Roti yang digunakan juga berbeda, yaitu tortila yang sudah matang atau telah menjadi keripik. Bahan dasar dari tortilanya sendiri adalah tepung jagung. Isian dari taco juga beragam, namun pada umumnya berisi irisan daging, beberapa jenis kacang, keju, serta saus salsa. Bentuknya juga berbeda dari burrito dan quesadillas, yakni berbentuk setengah lingkaran.

Gimana Diazens? Semoga kalian nggak salah menyebutkan beberapa makanan Meksiko tadi, ya. Tertarik untuk mencoba ketiga makanan khas tersebut?

 

(Penulis: Intan Rachma)

Join Diadona.id