Nggak Cuma Sekedar Biji, 5 Kopi Unik dari Berbagai Negara Ini Punya Campuran Unik

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 28 Januari 2020 09:00
Nggak Cuma Sekedar Biji, 5 Kopi Unik dari Berbagai Negara Ini Punya Campuran Unik
Biji kopi, diroasting, dihaluskan, lalu diseduh. Kopi-kopi berikut punya bahan tambahan untuk menambahh cita rasa.

Kopi adalah minuman yang sangat populer di seluruh dunia. Oleh karena itu, hampir setiap negara punya cara untuk minum kopinya masing-masing.

Dalam hal campuran, mungkin susu adalah yang paling umum dimasukkan dalam secangkir kopi. Namun, 5 kopi dari berbagai negara berikut punya campuran yang terbilang unik.

Dirangkum dari Insider (27/01), berikut adalah ulasannya.

1 dari 5 halaman

1. Kopi Telur Vietnam

Kopi telur vietnam pertama kali ditemukan pada 1946 karena kurangnya pasokan susu di masa perang. Kuning telur dan susu kondensasi yang manis dicampurkan bersama kopi untuk memberikan tekstur yang tebal namun creamy.

2 dari 5 halaman

2. Kaapi

Kaapi adalah kopi filter khas India. Terbuat dari campuran kopi panas, frothed milk, dan susu panas. Kaapi disajikan dalam cangkir metal dengan ditarik layaknya teh tarik sebelumnya. Selain untuk mencampur bahan di dalamnya, tarikan-tarikan tersbeut juga berfungsi untuk menurunkan suhu.

3 dari 5 halaman

3. Qahwah

Qahwah adalah kopi yang berasal dari timur tengah. Minuman yang juga disebut sebagai kopi arab ini biasa disajikan dengan campuran rempah-rempah seperti kapulaga, kayu manis, cengkeh, dan kunyit di dalamnya. Qahwah biasa disajikan di dalam teko tradisional bernama dallah sebelum akhirnya dituangkan ke cangkir kecil.

4 dari 5 halaman

4. Kaffeost

Jika berkunjung ke Swedia atau Finlandia, cobalah untuk mencicipi kaffeost atau kopi keju. Kopi panas dituangkan ke dalam cangkir yang berisi potongan keju Finlandia bernama leipajuusto. Keju akan hancur dan menambah spektrum rasa yang unik pada kopi.

5 dari 5 halaman

5. Kopi Whiskey Irlandia

Kopi dengan campuran whiskey ini pertama dibuat dengan maksud untuk menghangatkan diri dari hawa musim dingin di tahun 1943. Whiskey irlandia bercampur dengan kopi panas dan tambahan krim gula di atas adalah perpaduan yang bisa menghangatkan tubuhmu. Namun ingat, minuman ini mengandung alkohol ya.

Beri Komentar