Nggak Melulu Samyang, Ini lho 8 Mie Instan Korea yang Ngehits di Indonesia

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 20 November 2020 14:20
Nggak Melulu Samyang, Ini lho 8 Mie Instan Korea yang Ngehits di Indonesia
Yang mana favoritmu?

Mie Instan adalah salah satu makanan yang paling sering kita jumpai. Cara memasaknya yang mudah dan harganya yang murah membuat mie instan sangat digemari oleh masyarakat. Apalagi jika dompet sedang tipis-tipisnya.

Munculnya trend drama Korea di Indonesia nampaknya juga berpengaruh terhadap perkembangan kuliner di Indonesia. Kuliner-kuliner khas negeri gingseng mulai digemari oleh para pecinta drakor. Tak terkecuali juga produk mie instannya.

Awal kemunculan Samyang, produk ini benar-benar ditunggu oleh para pecinta Korea. Sampai-sampai waktu awal-awal kemunculan Samyang, beberapa minimarket sampai kehabisan stok.

Kini Samyang memang sudah banyak dijual di mana saja. Namun, ternyata bukan Samyang aja yang banyak kita jumpai. Beberapa produk mie instan asal Korea ini ternyata juga nggak kalah enaknya. Apa saja itu?

1 dari 9 halaman

1. Shin Ramyun

Shin Ramyun © Diadona

Shin Ramyun adalah salah satu produk mie instan asal Korea yang udah banyak kamu temukan di minimarket. Shin Ramyun memiliki tekstur yang tebal dan banyak. Kuahnya merah terasa pedas dan gurih.

2 dari 9 halaman

2. Ilpoom Jjajangmeon

Ilpoom Jjajangmeon © Diadona

Ilpoom Jjangmyeon ini memiliki ciri khas saus kacangnya. Dalam kemasannya juga memiliki daging dan sayuran. Dipadukan dengan mie yang kenyal membuat rasa khas Korea sangat kuat di Ilpoom Jjangmeon ini.

3 dari 9 halaman

3. Namja Ramyun

Namja Ramyun © Diadona

Namja Ramyun adalah produkasal Paldo, perusahaan makanan asal Korea Selatan yang sudah eksis sejak 1983. Namja sering juga disebut Men's Ramyun. Namja Ramyun memiliki rasa daging sapi yang kuat dan pedas. Kuahnya sangat segar, dipadukan dengan mie tebal ala Korea.

4 dari 9 halaman

4. Chapaghetti

Chapagetti © Diadona

Chapaghetti merupakan spageti khas Korea. Bedanya, Chapaghetti disiram dengan saus kacang hitam. Rasanya manis dan gurih.

5 dari 9 halaman

5. Samyang

Samyang © Diadona

Nah, kalau ini udah nggak asing lagi. Produk Samyang sempat viral di Indonesia. Bahkan, beberapa youtuber dan konten creator sampai membuat sebuah konten memakan Samyang yang dikenal karena rasanya yang pedas. Samyang dijual dengan berbagai rasa, mulai dari Samyang Cheese, Buldak Stew, dan Samyang goreng.

6 dari 9 halaman

6. Neoguri Udon

Neoguri Udon © Diadona

Neoguri Udon merupakan salah satu produk mie instan yang udah banyak dijual juga di minimarket dan supermarket Indonesia. Neoguri Udon memiliki rasa favorit yaitu seafood dan pedas. Kuahnya segar, teksturnya kenyal dan tebal khas Udon.

7 dari 9 halaman

7. Jin Ramen

Jin Ramen © Diadona

Jin Ramen ini juga sudah populer di Indonesia. Rasanya memang terkenal pedas dengan kuah kaldu yang kuat. Teksturnya kenyal dan lembut di mulut.

8 dari 9 halaman

8. Champong Noodle Soup

Champong Noodle Soup © Diadona

Champong Noodle Soup menjadi mie instan kuah yang cukup populer. Champong Noodle cocok direbus bersama cumi-cumi, sayuran, dan berbagai macam seafood lainnya. Kuahnya pedas namun menyegarkan.

Beri Komentar