Odading Mang Oleh yang Masih Viral, Ternyata Sudah Jadi Favorit SBY Sejak Dulu loh

Reporter : Nasa
Jumat, 18 September 2020 11:36
Odading Mang Oleh yang Masih Viral, Ternyata Sudah Jadi Favorit SBY Sejak Dulu loh
Apa ya kira-kira rahasianya?

Odading Mang Oleh yang viral gara-gara video testimoni ngegas, rasanya masih belum surut. Antream panjang masyarakat yang berbondong-bondong pengen nyobain odading Mang Oleh sampai sempat didatangi oleh pihak kepolisian.

Sebenernya seenak apa sih odading yang dijual sama Mang Oleh? Sampai pembelinya rela antre berjam-jam di jalanan, dan seolah lupa dengan pandemi COVID-19 yang masih berakhir. Usut punya usut nih ya, Mang Oleh ini sudah jualan odading sudah 30 tahun loh.

Jadi video yang viral di internet belum lama ini itu, dibuat sama teman anak Mang Oleh. Katanya sih Mang Oleh sempet gak terima sama kata-kata kasar di akhir video, tapi karena viral, Mang Oleh akhirnya gak terlalu keberatan.

1 dari 3 halaman

Sudah Dijual Selama 30 Tahun

Menurut info dari berbagai sumber, odading Mang Oleh ini sebelumnya termasuk sudah terkenal di kalangan masyarakat Bandung. Tapi memang belum setenar sekarang, setelah video itu viral. Sebelumnya odading Mang Oleh dibantu penjualannya sama dua karyawan.

Tapi karena antreannya panjang, Mang Oleh dan kedua anaknya sampai turun tangan tuh. Denger-denger sih sampai dikasih nomor antrean juga, karena saking mengularnya. Nah lanjut bahas lagi sebelum Mang Oleh viral, odadingnya udah jadi favorit Pak SBY dan Bu Ani.

Selain jadi favorit Pak SBY dan Bu Ani, katanya odading Mang Oleh pernah diborong untuk menjamu Presiden Amerika Serikat kala itu. Wah gak heran dong ya, kalau sekarang masyarakat pada antre demi makan odadingnya Mang Oleh.

2 dari 3 halaman

Rahasia Kelezatan Mang Oleh

Viral Odading Khas Bandung © Diadona

Sementara itu, odading Mang Oleh ini memang beda loh sama odading-odading yang dijual ditempat lain. Mang Oleh sendiri sampaikan kalau odading yang dijual olehnya memang lebih empuk. Terus ada teknik spesial untuk memasak sambel untk cakuenya.

" Odading beda dari yang lain, kalo yang lain ada yang alot gitu ya, kalo di sini mah insyaallah empuk, hingga dua, tiga hari juga kuat. Kalo cakue, istimewanya dari sambal, saya bikin sendiri, itu yang membedakan, cakuenya juga beda sama yang lain," kata Mang Oleh, seperti dikutip dari ayobandung.com (18/9/2020).

3 dari 3 halaman

Omset Naik 10 x Lipat

Odading Mang Oleh © Diadona

Setelah viral se-Indonesia Raya, Mang Oleh kebanjiran pelanggan dari kawasn Bandung dan sekitarnya. Mang Oleh yang sudah berusia 60 tahun ini menuturkan, kalau dia menjual odading dan cakue dengan harga Rp 1.500 per biji. Nah sebelumnya, Mang Oleh bisa merah Omset Rp 1 juta per hari.

Setelah viral, Mang Oleh bisa meraih omset sampai sepuluh kali lipat dari omset di hari-hari biasa, " Kalau sebelum viral paling dapatnya Rp 1 juta sehari, untuk sekarang naiknya hampir sepuluh kali lipat," ungkapnya. " Sekarang yang kerja 11 orang, semuanya ini anak-anaknya Bapak (Mang Oleh), malah nambah 2 orang menantunya dikerahkan juga," tambahnya.

Wah emang kalau kekuatan viral di internet itu luar biasa ya. Kalian udah pada ngantre odading Mang Oleh belom?

Beri Komentar