Resep Garlic Bread yang Sedang Viral di TikTok

Reporter : Kurnia
Selasa, 2 November 2021 13:28
Resep Garlic Bread yang Sedang Viral di TikTok
Enak dan mudah untuk menu sarapan sehat

Sedang viral di TikTok, garlic bread sedang banyak dicari untuk resep rumahan. Telah ditonton lebih dari 44 juta kali, garlic bread bisa kamu buat di rumah yang enak dan nggak kalah dari restoran.

Garlic bread atau roti bawang putih biasanya mudah ditemui di restoran Italia yang menawarkan pizza dan pasta. Daripada beli, yuk bikin garlic sendiri di rumah. Ikuti resep dan cara pembuatannya di sini.

1 dari 3 halaman

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

½ cangkir atau sekitar 8 sendok makan mentega tawar (1 batang), dicairkan

4 siung bawang putih gemuk, parut

½ cangkir Parmesan, parut

¼ cangkir peterseli daun datar cincang yang dikemas dengan kuat

¼ sendok teh garam halal

Lada hitam

1 roti kasar

½ pon mozzarella segar, iris tipis (opsional)

2 dari 3 halaman

Cara membuat:

  1. Panaskan oven hingga 400 derajat. Dalam mangkuk kecil, aduk mentega, bawang putih, Parmesan, dan peterseli. Tambahkan garam dan bumbui dengan merica secukupnya. Sisihkan saat memotong roti.
  2. Potong celah yang dalam ke dalam roti, dengan jarak 1 inci jangan memotong roti sepenuhnya dan letakkan roti di atas selembar kertas timah besar. 
  3. Dengan menggunakan sendok teh atau spatula, oleskan mentega yang sudah dibumbui dengan murah hati ke dalam setiap celah. Pastikan untuk mencapai bagian bawah celah; jangan malu-malu disini.
  4. Bungkus potongan roti dengan kertas timah, letakkan di atas loyang dan panggang selama 15 menit. 
  5. Keluarkan roti dari oven dan buka bagian atasnya (biarkan roti di atas kertas timah). Jika Diazens menambahkan mozzarella, gunakan spatula atau sendok offset untuk membuka setiap celah dengan lembut dan selipkan sepotong mozzarella ke dalam (tidak apa-apa jika keju sedikit keluar dari atas). 
  6. Kembalikan roti ke oven dan panggang sampai garing dan berwarna keemasan di atasnya, 5 menit lagi. Iris dengan pisau bergerigi (atau sobek dengan tangan) dan sajikan segera.

Beri Komentar