Sarapan Ala Western Cuma Modal Belasan Ribu di Madiun, Penjualnya Mantan Chef Hotel?

Reporter : Nasa
Sabtu, 24 Oktober 2020 09:30
Sarapan Ala Western Cuma Modal Belasan Ribu di Madiun, Penjualnya Mantan Chef Hotel?
Wihh sarapan ala bule cuma belasan ribu?

Biasanya, sarapan ala Western selalu dipatok dengan harga premium. Belum lagi hanya tempat-tempat tertentu aja nih yang jual jenis makanan yang biasa dimakan sama bule barat ini. Nah, di Madiun, ada satu penjual sarapan ala Western yang unik nih.

Jadi bukan di hotel berbintang atau di restoran ternama, yang jualan sarapan ala western ini justru pedagang kaki lima. Bahkan penjualnya juga hanya berjualan menggunakan gerobak biasa yang biasa digunakan pedagang kaki lima lain.

Nama warungnya adalah Omelette.hits Madiun yang lokasinya berada di Lapangan Olahraga Gulun, Madiun. Meski terlihat sederhana, namun warung sarapan ala Western ini bisa dibilang laris manis banget. Soalnya warungnya hanya buka dari jam 07.00-12.00 am.

1 dari 2 halaman

Bisa Jual Ratusan Porsi dalam Beberapa Jam

Sarapan Ala Western Cuma Modal Belasan Ribu di Kota Madiun © Diadona

Buat kamu yang pengen nyobain sarapan ala Western di Madiun ini kayaknya memang harus datang pagi banget. Soalnya dagangan warung tersebut cepet banget abis. Setiap porsinya sendiri hanya dibanderol mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 15.000 aja.

Murah banget kan. Gak heran kalau penjualnya ini bisa menjual 60 hingga 140 porsi dalam sehari loh. Bahkan untuk membuat omelete telurnya saja bisa menghabiskan 8 hingga 16 kg dalam sehari, tergantung itu week day atau week end gitu.

2 dari 2 halaman

Pemilik Warung Mantan Chef Hotel

Sarapan Ala Western Cuma Modal Belasan Ribu di Kota Madiun © Diadona

Buat kamu yang penasaran kenapa bisa warung kaki lima di Madiun ini jualan menu sarapan ala Western, ternyata ini alasannya. Jadi nih ya, si pemiliknya ternyata adalah mantan chef di sejumlah hotel di Yogyakarta.

Namanya adalah pak Dwi. Kamu bisa juga tuh langsung cek instagram @sarapan_ala_bule dan lihat potret pemiliknya yang sempat bekerja di sejumlah hotel, dan meracik menumenu ala western gitu.

Buat kamu yang penasaran bisa banget tuh langsung meluncur ke Lapangan Olahraga Gulun Madiun ya. Atau buat kamu yang pengen bisnis makanan bisa tuh dijadiin referensi ide.

Beri Komentar