Selalu Bikin Ngiler, Soto Ayam Indonesia Masuk Dalam Daftar Sup Terenak di Dunia Versi CNN

Reporter : Kurnia
Selasa, 25 Januari 2022 13:05
Selalu Bikin Ngiler, Soto Ayam Indonesia Masuk Dalam Daftar Sup Terenak di Dunia Versi CNN
Siapa nih yang doyan banget makan soto?

Kabar menggembirakan lagi datang untuk para pecinta kuliner Indonesia. Kali ini makanan berkuah khas dengan cita rasa oriental ‘Soto Ayam’ jadi menu sup terenak di dunia loh.

Emang soto jadi makanan andalan yang kerap disajikan di berbagai acara khusus. Nggak perlu menunggu acara-acara besar, kamu bahkan bisa menikmati semangkup soto ayam nikmat yang dijual dengan rasa luar biasa nikmat.

1 dari 5 halaman

Dibalik rasa nikmatnya yang khas, soto ayam dengan resep penuh rempah khas Indonesia rupanya juga disukai oleh bule-bule dari berbagai Negara bahkan artis-artis Hollywood loh.

Fyi, kali ini soto terbang melalang ke berbagai penjuru dunia setelah dinobatkan sebagai salah satu sup terenak sedunia dalam daftar penilaian CNN.

" Sup adalah salah satu makanan tertua dan paling universal di dunia,” kata Janet Clarkson, penulis buku " Soup: A Global History.”

2 dari 5 halaman

" Setiap budaya memiliki beberapa jenis sup," katanya. " Itu memiliki akar yang sangat kuno."

Orang-orang zaman dahulu merebus segala sesuatu mulai dari cangkang kura-kura hingga bambu panjang dalam sup, tulisnya dalam buku itu, membuat panci sup logam dimulai pada Zaman Perunggu.

" Saya pikir di setiap negara di dunia, secara historis, beberapa sup dianggap memberikan kekuatan baru,” lanjutnya seperti dikutip dari laman Liputan6.com pada Selasa (25/1).

3 dari 5 halaman

Sementara Clarkson menyelami etimologi selama berabad-abad untuk menelusuri sejarah sup, potage, dan kaldu, dia mengambil keputusan yang luas. " Hanya beberapa bahan yang dimasak dalam air," tulisnya, " dengan air beraroma menjadi bagian penting dari hidangan."

Lantas, bagaimana bisa soto ayam masuk dalam daftar sup terenak sedunia versi CNN?

Sejak tahun lalu soto ayam Indonesia juga masuk dalam nominasi ini. Dan, pada tahun ini soto ayam menduduki posisi ke-17 dalam deretan makanan terbaik tersebut.

4 dari 5 halaman

Dalam keterangan CNN, soto ayam dan mie merupakan kuliner favorit di Indonesia bahkan yang menduduki nomor satu.

Masuk dalam daftar makanan terenak sedunia, soto ayam khas Indonesia bahkan juga disukai oleh masyarakat dari negara lain seperti Singapura, Malaysia, dan di Suriname yang jauh di Amerika Selatan, di mana resepnya datang bersama para imigran asal Jawa loh, Diazens.

Beri Komentar