Sensasi Nikmat Kuliner Otentik Indochina, di Ruang Royal Angkor SaigonSan Restaurant Malang!

Reporter : Nasa
Sabtu, 25 September 2021 15:46
Sensasi Nikmat Kuliner Otentik Indochina, di Ruang Royal Angkor SaigonSan Restaurant Malang!
Pengen nikmatin kuliner otentik Indochina? Gak perlu ke luar negeri, cukup ke Malang aja!

Kebayang nikmatnya tom yam khas Thailand yang menyegarkan, dilanjut dengan spring roll khas Vietnam, kemudian ditutup dengan si manis legit manggo atau durian sticky rice yang juga khas Thailand?

Eits, kamu gak perlu jauh-jauh ke luar negeri kok. Soalnya, kamu bisa dapetin deretan kuliner otentik Indochina tersebut hanya dengan berkunjung ke SaigonSan Restaurant yang ada di Malang.

Tak hanya bisa nikmati kuliner Indochina yang nikmat, kamu juga bisa sekaligus merasakan sensasi otentik eksklusif yang khas dan magis, saat berada di ruang Royal Angkor di SaigonSan Restaurant.

1 dari 5 halaman

Arsitektur Khas Kerajaan Angkor yang Eksklusif

Saigonsan Restaurant & Rooftop Terrace © Diadona

Menurut info dari perwakilan SaigonSan Restaurant, desain arsitektur restoran tersebut terinspirasi dari karya-karya seni semenanjung Indochina dan juga Kerajaan Angkor.

Saat berkunjung ke sana, kamu akan langsung merasakan nuansa megah keindahan arsitektur dan interior khas Vietnam. Sensasi nikmat kuliner khas Indochina akan terasa makin menggunggah selera saat kamu berada di sana.

Bagi kamu si pemburu foto estetik, wajib banget coba bersantap kuliner di SaigonSan Restaurant yang memiliki ruang bergaya candi Angkor yang tak hanya estetik namun juga eksklusif.

2 dari 5 halaman

Arts of the Gods (Seni untuk Para Dewata)

Ruang Royal Angkor SaigonSan Restaurant © Diadona

Pertama kali melangkah ke dalam SaigonSan Restaurant, kamu akan langsung menghirup aroma khas Lemon Grass yang khas dan menenangkan. Setelah melalui pintu kayu utama dengan desain memukau, kamu bisa langsung melihat Arts of the Gods.

Arts of the Gods atau Seni untuk Para Dewata merupakan ruang Royal Angkor, dengan desain otentik eksklusif seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Ruang Royal Angkor ini juga dihadirkan untuk mengenang Raja Jayavarman II, seorang perintis kerajaan Khmer yang memulai periode Angkor di Kamboja pada awal abad ke 9. Jayavarman sendiri dipercaya pernah tinggal di tanah Jawa pada masa kerajaan Sailendra.

3 dari 5 halaman

Eksotisme Kuliner Indochina

Sajian Menu Lezat SaigonSan Restaurant © Diadona

Kabarnya, pendiri SaigonSan Restaurant melakukan perjalanan panjang selama berbulan-bulan. Menyusuri sudut-sudut kota di Vietnam , Thailand, Laos, hingga Kamboja demi menemukan hidangan lezat nan otentik.

Mereka mendatangi beragam restoran lokal sampai dengan restoran berlabel Michelin. Hingga pada akhirnya, usai melalui upaya eksplorasi yang cukup panjang, SaigonSan Restaurant mengusung tema Modern Thai & Vietnam Cuisine.

" Di SaigonSan, kami percaya bahwa berbagai macam sayur/daun eksotis tertentu lah yang memberikan sebuah rasa yang sangat khas pada kuliner Indocina," ungkap salah satu perwakilan SaigonSan Restaurant, Sarasvati.

" Dikarenakan jenis sayur daun ini sulit didapatkan di Indonesia, akhirnya kami menanam sendiri varian-varian ini di kebun organik kami bersama dengan sayuran lainnya yang dihidangkan dalam berbagai macam masakan di SaigonSan," lanjutnya.

4 dari 5 halaman

Dari Pho Khas Vietnam sampai Paw Pia Thawt Khas Thailand

Sajian Menu Lezat SaigonSan Restaurant © Diadona

Sebagai restoran yang mengusung tema Indocina, kamu bisa mendapatkan beragam menu spesial khas yang menggugah selera. Mulai dari Paw Pia Thawt (lumpia Thailand dengan ayam cincang, udang, kepiting dan soun).

Sampai dengan Pho khas Vietnam (mie kuah kaldu tulang sapi yang dimasak selama 24 jam, dihidangkan dengan potongan daging sapi, pipi sapi, bakso sapi dan sepiring penuh sayuran segar).

Menu menarik lainnya yang bisa kamu dapatkan di SaigonSan Restaurant :

Paw Pia Thawt: lumpia Thailand dengan ayam cincang, udang, kepiting dan soun.

Bánh Xèo: panekuk tipis dan renyah isi daging sapi, udang dan taoge

Bánh Bao: ba pao kecil isi daging bebek, biji bunga matahari, mentimun dan daun bawang

Pla Tod Yam Mamuang: salad mangga hijau dengan kepting dan jeruk pomelo

Mi Ga: bihun dengan salad daging ayam, daun ketumbar, daun bawang, daun pandan,
khas makanan jalanan di Chiang Mai

Gai Hor Bai Toey: daging ayam rendam santan dengan bungkus daun pandan yang dikukus sebelum digoreng

Cha Ca La Vong: daging ikan bakar dengan kunyit dan adas khas Hanoi

Ca Chien Mam Xoai: ikan laut goreng gurih dengan parutan salad mangga

Ga Roti: ayam bakar rempah.

Selain itu juga ada Pad Thai, Pad See Ew, Nasi Goreng Tom Yam dan Kari khas Thailand yang begitu kaya rasa dan dimasak dengan bahan daging sapi, seafood, sayuran bahkan buah-buahan dan disajikan bersama dengan sayuran segar.

Untuk hidangan pencuci mulut, Anda harus mencoba kelezatan Khao Niao Mamuang atau yang kita kenal sebagai Thai mango sticky rice, Mangosteen Sorbet dari buah manggis asli, Taro Cheese Cake dengan tekstur yang begitu lembut dan lezat, Ginger Flower Sorbet dan Young Coconut Creme Brulee.

5 dari 5 halaman

Rooftop Terrace

SaigonSan Restaurant dan Rooftop Terrace © Diadona

Selain bisa menikmati sensai kuliner khas Thailand dan Vietnam di ruang Royal Angkor, kamu juga bisa sekaligus merasakan sensai SaigonSan Rooftop Terrace yang menarik dan menyegarkan.

Jadi buat kamu yang ingin mencicipi minuman khas Thailand dan Viatnam dengan pemandangan langit Kota Malang yang cantik, bisa langsung naik ke bagian atas SaigonSan Restaurant.

Untuk deretan harga menunya terbilang cukup terjangkau kok. Kamu bisa dapatkan beragam menu lezat di SaigonSan Restaurant dengan harga mulai dari puluhan ribu rupiah sampai ratusan ribu rupiah aja.

Selama pandemi SaigonSan Restaurant tetap bisa melayani pecinta kuliner, meski hanya bisa dine-in di Restoran Melati, Hotel Tugu pada momen week days. Namun kamu jangan risaunya, pada Oktober 2021 mendatang, SaigonSan Restaurant sudah bisa dine-in full time loh.

" Untuk bulan September ini untuk Dine-In menu SaigonSan bisa dinikmati di Melati Restoran. Namun bulan depan segera bisa dine-in di SaigonSan,"  ujar salah satu perwakilan SaigonSan Restaurant, Sarasvati

Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Nah, buat kamu yang udah gak sabar pengen nyobain beragam kuliner nikmat di SaigonSan, yuk buruan cobain!

Beri Komentar