Seorang Nenek Gegerkan Internet Setelah Bikin Spons Cuci Piring yang Bisa Dimakan

Food | Jumat, 26 Juni 2020 18:35
Seorang Nenek Gegerkan Internet Setelah Bikin Spons Cuci Piring yang Bisa Dimakan

Reporter : Inasa All Islamiya

Nenek ini berhasil menipu para netizen karena kreasinya yang sumper detail.

Alice Munro (52) seorang nenek asal Tasmania Australia berhasil membuat ribuan netizen terkecoh berkat kreasinya. Munro mengunggah sebuah gambar di laman facebooknya, yang menunjukkan sejumlah spons cuci piring di atas piring kecil.

Kalau hanya dilihat sekilas, spons cuci piring tersebut gak jauh berbeda dengan spons pembersih lainnya. Bahkan mereka diletakkan di sebelah rak piring dan juga sabun piring.

Namun anehnya, spons cuci piring tersebut malah diletakkan di atas piring. Di sebelahnya pun ada beberapa piring kecil lengkap dengan sendok-sendok kecil yang cocok untuk makan kue.

Loh jadi spons cuci piringnya bisa dimakan? Wah emang gak ada makanan yang laen apa? Eits jangan salah paham dulu. Ternyata gambar yang ditampilkan sama Munro di facebooknya adalah dessert kue vanila.

2 dari 4 halaman

 Alice Munro dan SuamiAlice Munro dan Suami © Daily Mail

3 dari 4 halaman

Sengaja Dibikin Mirip

Yup, bentuknya memang sengaja dibuat menyerupai spons cuci piring. Tapi kok bisa mirip banget gitu ya? Tenang, nenek Munro ini langsung bagiin resepnya langsung kok ke publik.

Dia juga menyebut bahwa dia selama ini suka membuat kue yang bentuknya menyerupai dengan bentuk aslinya. Munron mengaku sering dapat ide langsung dari facebook.

" Saya suka membuat kue [objek] yang mirip dan saya suka mencoba berbagai hal. Saya mendapat ide di grup Facebook jadi saya mencari " sponge cake" di Google, menonton beberapa tutorial dan memutuskan untuk mencobanya, " katanya kepada Daily Mail Australia belum lama ini.

Nah terus dia menjelaskan kalau cara membuat 'spongecake' tersebut gak jauh beda dengan membuat cake pada umumnya. “ Itu tidak rumit sama sekali. Saya hanya menggunakan campuran kue vanilla sponge, dan menuangkannya ke dalam dua kaleng kue - berwarna satu kuning dan hijau lainnya," terangnya.

4 dari 4 halaman

Kemudian dia juga menggunakan buttercream untuk menyatukan kedua lapisan berwarna kuning dan juga hijau. " Saya menambahkan pewarna kuning ke dalam buttercream sehingga saya bisa menggunakannya untuk menyatukan spons," pungkasnya.

Wah kreatif banget ya nenek yang satu ini. Jadi pengen nyoba bikin. Kamu pengen nyoba juga gak nih?

Join Diadona.id