Siomay, Pangsit, Dimsum, Benarkah Ketiganya Berbeda?

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 25 November 2020 15:09
Siomay, Pangsit, Dimsum, Benarkah Ketiganya Berbeda?
Dimsum kini menjadi makanan yang mulai menjamur di berbagai tempat makan di Indonesia.

Mendengar kata pangsit atau dimsum, pasti kita udah bisa membayangkan sebuah makanan dari kulit tepung yang didalamnya terdapat isian berupa daging.

Makanan ini biasa disajikan sebagai pelengkap makanan ataupun cemilan. Disajikan hangat, cocok menikmati santai sore kamu. Namun, adanya istilah dimsum, pangsit, siomay, membuat kita bertanya, sebenarnya apa perbedaannya. Bahkan ada yang bilang kalau mereka itu sama.

Nah, kali ini, kita akan membahas istilah-istilah tersebut. Apa bedanya, dan apa persamaannya. Melansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya!

1 dari 1 halaman

Dimsum

Ilustrasi Siomay © Diadona

Melansir dari NDTV, dimsum sebenarnya adalah sebuah gaya masakan khas cina yang disajikan dengan porsi kecil. Bahkan dimsum adalah makanan yang disantap sekali gigit. Lalu apa perbedaanna dengan siomay dan pangsit?

Ilustrasi Dimsum © Diadona

Nah, ini yang perlu kamu tahu. Kalau dimsum adalah sebuah gaya masakan yang menyajikan makanan dalam porsi sekali gigit, siomay, dan pangsit adalah jenisnya. Jadi bisa dikatakan jika Siomay dan pangsit adalah sama-sama jenis dimsum.

Ilustrasi Pangsit © Diadona

Tak hanya dari siomay dan pangsit saja, dimsum juga punya berbagai macam jenis. Ada hakau, gao zi, bakpao, lumpia, mantau, dan masih banyak lagi adalah sajian jenis dimsum. Dan yang paling populer adalah Xiao Long Bao.

Beri Komentar