Terapkan Cara Penjualan Anti Mainstream, Produk Sambal Ini Sukses Bikin Netizen Gregetan Pingin Beli

Food | Senin, 22 Juni 2020 11:00

Reporter : Arif Mashudi

Ah, jadi pingin nampol admin IG-nya aja. Nggak dong, bercanda~

Wabah virus corona ini memang memaksa siapapun untuk berpikir lincah agar tetap bisa survive. Terlebih lagi mereka yang berada di ranah jual beli. Adanya anjuran social dan physical distancing semakin menyulitkan mereka menjajakan dagangannya.

Satu-satunya jalan yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya adalah berjualan di sosial media. Mau kemana lagi lari para masyarakat kalau musimnya seperti ini kalau nggak ke sosial media.

Namun, berjualan di sosial media juga nggak semudah membalikkan telapak tangan, bos. Selain harus didukung dengan tampilan yang menggoda, sebuah produk harus memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh produk saingan lainnya.

Terapkan Cara Penjualan Anti Mainstream, Produk Sambal Ini Sukses Bikin Netizen Gregetan Pingin Beli
2 dari 5 halaman

Menurut hemat penulis, ada salah satu produk yang sukses mencuri perhatian akhir-akhir ini. Kali ini datang dari produk makanan berupa sambel, namanya Sambel Lutju.

Penulis sendiri belum merasakan rasa dari sambel tersebut. Semoga ketika tulisan ini terbit, sambelnya juga terbit ke piring penulis alias penulis ini sedang ngarep kiriman sambel gratis. hehe

Sambel Lutju (baca: lucu), sangat presisi dengan namanya, sambel ini dijual dengan cara yang cukup lucu dan menggilitik. Khususnya, deskripsi-deskripsi yang dituliskan oleh penjual sambel tersebut.

3 dari 5 halaman

Mari kita bedah satu persatu mulai dari bagaimana penjual sambel mendeskripsikan komposisi sambel tersebut. Berikut deskripsinya:

Sambel LutjuSambel Lutju © Instagram/@sambel_lutju

Siapapun yang membaca deskripsi tersebut niscaya akan gregetan. Alih-alih mendapat daftar komposisi malah mendapat siraman rohani.

Dengan sangat tegas, penjual tidak menunjukkan komposisi sambel tersebut. Mungkin ini yang dinamakan rahasia perusahaan. Ya yang namanya rahasia sampai kapanpun akan tetap menjadi rahasia.

Selain itu juga terdapat imbauan (((pemakaian))) pada sambel tersebut. Silakan baca sendiri, emosi ditanggung sendiri, ya.

4 dari 5 halaman

Lalu, yang mencuri perhatian dari cara penjualan sambel ini adalah sisi realistis dari penjual itu sendiri. Seperti pada deskripsi ini:

Sambel LutjuSambel Lutju © Instagram/@sambel_lutju

Gimana, sudah paham kan dengan yang penulis maksud?

Secara gamblang, penjual sambel tersebut menyebutkan bahwa sambel yang ia jual hanya untuk menambah nafsu makan. Jika tujuanmu untuk mencari produk makanan yang memiliki kandungan gizi silakan beli sayuran saja.

Tapi, ya jangan lupa beli sambel tersebut untuk tetap menambah nafsu makan. Buat apa hidup dipenuhi dengan makanan bergizi kalau nafsu makan hampa?

Bagi yang ingin menikmati Sambel Lutju tersebut bisa langsung meluncur ke akun Instagramnya ya di @sambel_lutju. Nggak usah khawatir, sudah banyak warganet yang sudah gregetan lalu berkahir dengan membeli sambel ini. Kamu nggak sendirian, cintaku~

Join Diadona.id