Udah Ditaruh Freezer Tapi Es Krim Tetap Cair, Coba Ikuti Tips Ini!

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 19 Juni 2020 17:20
Udah Ditaruh Freezer Tapi Es Krim Tetap Cair, Coba Ikuti Tips Ini!
Tips berikut bisa kamu lakukan agar tetap menjaga es krim tetap padat saat dibawa ke rumah.

Siapa nih penggemar berat dari Es Krim. Desert yang punya rasa manis dan tekstur lembut ini memang cocok disajikan waktu lagi dingin-dinginya dan masih padat. Karena jika udah mencair rasanya akan jadi berbeda dan teksturnya jelek.

Hal ini biasanya sering terjadi ketika kita membeli es krim di supermarket, setelah di rumah es krim mencair dan bentuknya jadi sangat buruk. Ada juga yang punya pengalaman udah ditaruh di Freezer kulkas tapi tetap saja mencair.

Kira-kira kenapa ya itu? Nah, kali ini, kita akan memberikan tips bagaimana agar Es Krim yang kamu beli bisa bertahan awet di Freezer rumah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

1. Perhatikan Kemasan

Es Krim © Diadona

Memperhatikan karton kemasan sangat penting saat kamu membeli Es Krim. Freezer yang digunakan untuk menyimpan es krim terlalu sering dibuka dan ditutup. Hal ini tentu akan menyebabkan perubahan temperatur yang bisa menyebabkan berubahnya tekstur pada es krim.

Jika bisa diraba, rasakan dulu tekstur es krim, kalau bisa jangan pilih yang udah lembek. Sangat disarankan jika memilih es krim yang berada di bagian paling bawah.

2 dari 5 halaman

2. Beli Es Krim Paling Terakhir Setelah Belanja Kebutuhan Lain

Supermarket © Diadona

Membeli es krim di awal sebelum membeli kebutuhan lain di supermarket adalah kesalahan. Karena terlalu lama berada di luar, Es Krim bisa mencair karena terkena suhu ruangan. Usahakan untuk membeli Es Krim paling terakhir.

3 dari 5 halaman

3. Simpan di Bagian Belakang Freezer

Bagian belakang freezer adalah titik terdingin dalam freezer. Dengan meletakkannya di bagian paling belakang, akan membuat tekstur Es Krim tetap terjaga. 

4 dari 5 halaman

4. Simpan dalam Suhu Beku

Es Krim © Diadona

Udah diletakkan di tempat paling belakang tapi teksturnya tetap lembek? Mungkin kamu tidak menyetting freezer ke titik beku. Idealnya, es krim harus disimpan pada temperatur -20 sampai -17 derajat Celcius.

Beri Komentar