Unik, Kue Bulan di Hong Kong Ini Dijual Seharga Rp 3,4 Juta! Isinya Apa sih?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 11 Agustus 2020 19:20
Unik, Kue Bulan di Hong Kong Ini Dijual Seharga Rp 3,4 Juta! Isinya Apa sih?
Kue Bulan ini dibuat untuk menyambut Festival Musim Gugur.

Kue Bulan atau Mooncake memang makanan yang terkenal sebagai menu khusus menyambut musim gugur. Meskipun festival Musim Gugur masih Oktober 2020 nanti, sejumlah restoran yang berada di Hong Kong telah mempersiapkan menu khusus menyambut tradisi ini.

Nah, ada yang unik dari festival musim gugur tahun ini. Ada sebuah kue bulan yang dijual dengan harga yang cukup mahal. Nggak tanggung-tanggung, mereka menjualnya seharga Rp 3,4 juta, lho. Worth it gak sih?

1 dari 2 halaman

Melansir dari Tatler, beberapa katering di Hong Kong telah mempersiapkan kue bulan mewah dengan harga yang selangit. Bahkan, hargbanya mencapai 1,8 ribu dolar Hong Kong atau setara dengan Rp 3,4 juta satu kotaknya. Satu kotak kue bulan ini berisi 4 buah saja.

Lalu, apa sih yang membuat kue bulan ini menjadi sangat mahal dan nggak biasa?

2 dari 2 halaman

Berisi bahan-bahan pilihan

Kue Bulan Mahal © Diadona

Kue Bulan ini berasal dari Royal Caviar Clun. Dari namanya saja kita udah tahu kalau isinya udah pasti kaviar atau telur ikan termahal di dunia. Selain itu, juga ada jamur truffle yang menjadi bahan dasar kue ini. Nggak heran kalau harganya selangit.

Kue Bulan Mahal © Diadona

Produsen mengklaim jika ini adalah kue bulan pertama yang memadukan kaviar dan jamur truffle.

Brand kaviar lokal itu akan menggandenga katering privat Guerilla Lab untuk memproduksi kue bulan untuk festival di pertengahan musim gugur tahun 2020 ini.

Kue Bulan Mahal © Diadona

Meskipun terbuat dari kaviar, namun rasa yang dihasilkan kue bulan ini tidak akan asin karena sudah diolah dengan kaviar asli yang tidak memiliki rasa asin.

" Ini tidak asin sama sekali karena kaviar kami aslinya tidak asin," ungkap Vision Wong, pendiri Royal Caviar Club dikutip dari South China Morning Post.

Kue Bulan Mahal © Diadona

Tertarik untuk mencicipi kuliner mahal ini?

Beri Komentar