Viral Bakso Bagoes Malang, Tantangan Makan Porsi Jumbo Berhadiah Puluhan Juta Ternyata Bukan Hoax?

Food | Senin, 21 September 2020 07:59
Viral Bakso Bagoes Malang, Tantangan Makan Porsi Jumbo Berhadiah Puluhan Juta Ternyata Bukan Hoax?

Reporter : Inasa All Islamiya

Jadi beneran makan bakso jumbo plus dikasih hadiah puluhan juta?

Dikenal sebagai 'surganya' kuliner bakso di Indonesia, Malang memang miliki beragam jenis bakso dengan rasa yang dijamin ciamik. Tapi kebayang gak sih kalau di Malang ternyata ada kuliner bakso jumbo, tapi juga dengan hadiah puluhan juta.

Nah belakangan ada sejumlah video yang diunggah oleh beberapa kanal YouTube tentang bakso Bagoes Malang yang lokasinya berada di Turen, Kabupaten Malang. Pada sejumlah video tersebut, rata-rata menunjukkan momen menarik saat para pelanggan makan bakso porsi jumbonya.

Bukan sembarang makan bakso jumbo, di depan mereka nih juga tersedia uang tunai puluhan juta. Usut punya usut, uang puluhan juta itu disiapkan untuk para pelanggan yang bisa habiskan dua porsi bakso jumbo dengan kurun waktu yang sudah ditentukan.

2 dari 5 halaman

Challenge Berhadiah Puluhan Juta?

 Bakso Bagoes Malang Hadiah Puluhan Juta yang Ternyata Bukan HoaxBakso Bagoes Malang Hadiah Puluhan Juta yang Ternyata Bukan Hoax © YouTube/Sahabat Kuliner Malang

Jadi, penjual bakso Bagoes Malang ini gak sembarangan jualan bakso jumbo guys. Tapi juga menghadirkan 'challenge' atau tantangan berhadiah puluhan juta, bagi para pelanggannya. Nah, salah satu pelanggan yang berani menerima tantangan itu adalah pemilik kanal YouTube Takis Sam Kulinery.

" Dibelakang sini ada bakso yang unik namanya bakso Bagoes, uniknya karena ada bakso yang super besar dan ada challenge yang makan minimal dua hadiahnya sampai jutaan rupiah. Itu di belakangn lagi ada yang challenge," kata Takis Sam Kulinery dalam video YouTubenya.

3 dari 5 halaman

Bakso Jumbo Ukuran 2 kg

 Bakso Bagoes Malang Hadiah Puluhan Juta yang Ternyata Bukan HoaxBakso Bagoes Malang Hadiah Puluhan Juta yang Ternyata Bukan Hoax © YouTube/Sahabat Kuliner Malang

Sebelumnya, Takis Sam Kulinery sempat bertanya-tanya ke penjual bakso Bagoes. Ternyata di sana ada beragam varian jenis bakso, mulai dari bakso kecil Rp 1 ribu, bakso besar Rp 5 ribu, hingga bakso jumbo seharga Rp 25 ribu.

Untuk melakukan tantangan dengan hadiah puluhan juta, para pelanggan harus bisa menghabiskan dua bakso jumbo seharga Rp 25 ribu. Katanya, ukuran setiap bakso jumbo tersebut beratnya mencapai 2 kg loh. Jadi kalau mau selesaikan tantangan itu, harus bisa makan bakso jumbo seberat 4 kg!

4 dari 5 halaman

Sudah Ada yang Tuntaskan Tantangan?

 Bakso Bagoes Malang Hadiah Puluhan Juta yang Ternyata Bukan HoaxBakso Bagoes Malang Hadiah Puluhan Juta yang Ternyata Bukan Hoax © YouTube/Romo Kulineran

Sayangnya, dalam video yang diunggah sama Takis Sam Kulinery ini belum ada yang berhasil menyelesaikan tantangannya. Bahkan Takis Sam Kulinery sendiri juga kewalahan untuk menyelesaikan tantangan makan dua bakso jumbo dengan berat total 4 kg.

Wah sayang banget ya, padahal pas mereka melakukan challenge makan bakso jumbo tersebut, sang penjual terlihat langsung mengiming-imingi uang tunai jutaan loh di meja makan mereka. Hingga tulisan ini dibuat, masih belum diketahui ada pelanggan berhasil menuntaskan tantangan itu, dan dapat hadiah puluhan juta atau tidak.

5 dari 5 halaman

Tapi kalau dari video-video yang diunggah di YouTube sih belum ada yang berhasil tuh. Oh ya, para penantang challenge yang dibuat sama bakso Bagoes Malang ini sudah mulai banyak yang dari luar kota. Ada yang dari Surabaya hingga Surakarta.

Ayo para pecinta bakso, ada yang berani gak tuh menuntaskan tantangan bakso Bagoes Malang. Kalau kalian merasa tertantang, cus langsung ke Tumpang Malang ya.

Join Diadona.id