3 Tips Memperkuat Sinyal Wifi di Rumah, Dijamin Ampuh Banget deh

Reporter : Yoyok
Sabtu, 27 Maret 2021 19:50
3 Tips Memperkuat Sinyal Wifi di Rumah, Dijamin Ampuh Banget deh
Buat yang sinya wifi di rumahnya gak kuat, nih vitaminnya

Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang bekerja dari rumah. Jika bekerja di rumah, tentunya kita membutuhkan sinyal internet yang sangat kuat.

Namun, sering kali kamu merasakan koneksi internet di wifi di rumah lemot. Banyak faktor yang dapat membuat sinyal wifi di rumah jadi lemot.

Dikutip dari Merdeka, berikut ini adalah tiga tips memperkuat sinyal wifi di rumah.

1 dari 4 halaman

Pakai Wifi Repeater

Wifi repeater telah banyak digunakan orang-orang untuk menjadi solusi pengguna internet di rumah. Fungsi dari wifi repeater adalah memperkuat sinyal wifi dari router yang jaraknya cukup jauh dari kamarmu.

Biasanya, wifi diletakkan di bagian ruang tengah atau ruang keluarga agar sinyalnya terbagi secara seimbang. Namun, bisa jadi posisi kamar kamu yang terlalu jauh dari wifi router.

Cara menggunakan wifi repeater pun cukup mudah. Kamu tinggal menyambungkan koneksi router utama ke WiFi repeater dengan menekan tombol WPS. Untuk beberapa merek WiFi repeater, ada yang cukup menyambungkan koneksi dengan bantuan aplikasi melalui smartphone.

2 dari 4 halaman

Sesuaikan Jarak Router dengan Barang Elektronik

Ilustrasi WiFi © Diadona

Sinyal wifi tentunya terbatas dan pastinya akan rebutan dengan sinyal lainnya. Maka dari itu, untuk membuat sinyal wifi tetap stabil, atur jarak router dengan barang eletronik lainnya yang memancarkan sinyal.

Kamu bisa meletakkan router di atas meja tersendiri atau digantungkan di dinding agar daya tangkap dan sinyal yang dipancarkan jadi lebih baik.

3 dari 4 halaman

Pakai Aplikasi

Ada beberapa aplikasi di smartphone yang dapat memperkuat tangkapan sinyal wifi. Salah satunya adalah WiFi Manager.

Wifi manager dapat membantumu mendeteksi sumber wifi terbaik sekaligus mengatur penggunaan internet di smartphone. Kamu juga dapat mengelola jaringan WiFi dan meningkatkan koneksi dengan kanal grafis.

WiFi Manager juga terdapat fitur yang bisa digunakan untuk memeriksa kecepatan sinyal wifi yang tersambung di smartphone.

Beri Komentar