5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Smartphone 5G di Tahun 2022

Reporter : Yoyok
Jumat, 7 Januari 2022 17:56
5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Smartphone 5G di Tahun 2022
Cakupan 5G yang makin meluas membuat kamu emang harus pakai 5G di tahun 2022 ini.

Poco merupakan salah satu brand smartphone ternama yang kini sedang digandrungi banyak kaum muda. Produk-produknya pun selalu menjadi pilihan generasi milenial.

Salah satu produk Poco yang menjadi unggulan di sektor 5G adalah Poco M3 Pro 5G. Poco M3 Pro 5G menjadi smartphone 5G Ready yang palking terjangkau di pasaran saat ini.

“Poco selalu menghadirkan produk yang disesuaikan kebutuhan pengguna, termasuk untuk menikmati jaringan 5G. Sejak diperkenalkan tahun lalu, Poco M3 Pro 5G ini masih merupakan smartphone 5G yang ditawarkan dengan harga paling ekstrem di pasaran sehingga memudahkan siapapun untuk dapat mengakses jaringan 5G yang sangat cepat,” ucap Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia.

Buat kamu yang masih ragu, berikut ini adlah lima lasan kenapa kamu harus menggunakan smartphone 5G Ready di tahun 2022 ini.

1 dari 7 halaman

Cakupan 5G Makin Luas

Kini, sudah banyak operator telekomunikasi di Indonesia yang sudah menyediakan layanan 5G. Walaupun kini hanya ada di kota-kota besar, nyatanya tren ini akan semakin berkembang di tahun 2022.

Saat ini jaringan 5G sudah tersedia di sejumlah titik, mulai dari DKI Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Medan, Batam, Makassar, Balikpapan, dan Bali.

2 dari 7 halaman

Aktivitas akan Makin Lancar dan Efisien

Dengan koneksi 5G, berbagai aktivitas akan makin lancar dan efisien. Tentu saja aktivitas akan makin terbantu dengan adanya koneksi 5G.

Hal ini dikarenakan koneksi 5G sepuluh kali lebih cepat dibandingkan 4G, dengan kecepatan rata-rata mencapai hampir 500 Mbps di wilayah yang padat penduduk.

Poco M3 Pro 5G © Diadona

3 dari 7 halaman

Pengalaman Gaming Jauh Lebih Mulus

Koneksi 5G akan membuat pengalaman gaming-mu jadi makin mulus dan dijamin tanpa lag. Hal ini dikarenakan koneksi 5G memiliki latensi/ping yang sangat rendah.

Kemampuan ini sangatlah krusial bagi game kompetitif bahkan untuk para atlet e-Sports. Jeda yang hanya sepersekian detik dapat mempengaruhi performa pemain hingga hasil dari pertandingan game tersebut. Koneksi 5G memungkinkan pemain melangkah lebih di depan dan mengungguli lawan-lawannya.

4 dari 7 halaman

Mulai Merambah ke Dunia Cloud

Penggunaan cloud kini sudah mulai masif dan banyak penggunanya. 5G dapat membantu mengambil file-file ini dari cloud dengan lancar dan memungkinkan pengguna untuk bekerja dari banyak perangkat dengan lancar. Itu juga dapat dengan mudah mengurangi beban pada mesin lokal yang dimiliki.

Dengan terkoneksi ke jaringan 5G, smartphone bisa dimanfaatkan secara maksimal. Misalnya, bisa memainkan game-game berat melalui cloud yang beken disebut dengan cloud gaming hingga menonton video-video full HD dari cloud sehingga bisa memaksimalkan manfaat kemampuan resolusi dari layar smartphone yang semakin canggih.

Poco M3 Pro 5G © Diadona

5 dari 7 halaman

Gak Cuma Smartphone yang Memanfaatkan 5G

Mungkin masih banyak yang mengira bahwa 5G hanya akan terdampak pada smartphone saja. Namun, sebenarnya 5G juga memberdayakan berbagai perangkat dan teknologi lain yang bisa terkoneksi pada sebuah smartphone sebagai kontrol utamanya.

Peningkatan kapasitas jaringan seluler, fleksibilitas, dan latensi rendah dari 5G akan memungkinkan lebih banyak lagi perangkat yang bisa terkoneksi dengan smartphone dengan kecepatan respon yang jauh lebih tinggi. Misalnya menghubungkan smartphone dengan berbagai perangkat teknologi di rumah, seperti TV, AC, lemari pendingin, rice cooker, air fryer, bahkan hingga pintu pagar dan kamera CCTV, sehingga semakin lancar lah gaya hidup baru smart home.

6 dari 7 halaman

Semua keuntungan tersebut bisa didapatkan dengan menggunakan kemampuan 5G yang ditawarkan oleh Poco M3 Pro 5G. Dengan Dual SIM 5G di dalam smartphone ini memungkinkan jaringan 5G pengguna selalu aktif. Hal ini karena di kedua slot SIM dapat terhubung ke dua jaringan 5G yang berbeda tanpa harus mengganti kartu SIM secara fisik, sehingga dapat disesuaikan dengan lingkungan jaringan di masa mendatang.

Poco M3 Pro 5G © Diadona

Beri Komentar