Ada Chat WhatsApp yang Terhapus? Berikut Ini Cara Ngembaliinnya

Reporter : Yoyok
Rabu, 17 Februari 2021 19:50
Ada Chat WhatsApp yang Terhapus? Berikut Ini Cara Ngembaliinnya
Buat kamu yang mau ngembaliin chat mantan, gini lho caranya.

Di era teknologi seperti sekarang ini, semua orang pasti memiliki smartphone. Dengan smartphone, kamu bisa berkomunikasi dengan seseorang dari belahan bumi yang berbeda.

Salah satu aplikasi chatting yang dapat menghubungkan yang jauh jadi dekat adalah WhatsApp. WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi chatting dengan jutaan pengguna di seluruh dunia.

Karena terkoneksi dengan Facebook, tidak heran jika WhatsApp memiliki banyak pengguna. Seperti kita tahu, Facebook merupakan 'rajanya' media sosial saat ini.

1 dari 4 halaman

Banyak Fitur

Ada beberapa fitur pada WhatsApp yang membuatnya makin populer digunakan masyarakat. Seperti halnya dark mode, video call, ataupun bikin status.

Tapi, kalian tahu gak sih kalau WhatsApp memiliki fitur untuk ngembaliin chat yang terhapus? Kalian belum tahu kan?

2 dari 4 halaman

Caranya

Caranya pun juga sangat mudah, yaitu dengan memanfaatkan backup Google Drive. Jadi, pastikan nomor WhatsApp yang kamu gunakan sama dengan yang ada di Google Drive ya.

Pertama-tama, uninstal WhatsApp, lalu instal kembali. Lakukan verifikasi dengan nomor yang sama dengan Google Drive.

3 dari 4 halaman

Setelah selesai, WhatsApp akan meminta kamu untuk memulihkan chat atau tidak. Nah, kalau kamu ingin mengembalikan chat lawas yang terhapus, maka memulihkan chat adalah pilihannya.

Setelah proses selesai, klik Next dan chat lama atau yang sudah terhapus akan muncul kembali. Tidak hanya chat, WhatsApp juga akan memulihkan file media yang pernah hilang.

Cara ini juga bisa digunakan unutk kamu yang mau ganti smartphone. Karena dengan ganti smartphone, chat WhatsApp akan terhapus.

Beri Komentar