Apa sih Bedanya Rice Cooker, Magic Jar, dan Magic Com?

Gadget | Minggu, 18 Oktober 2020 07:50
Apa sih Bedanya Rice Cooker, Magic Jar, dan Magic Com?

Reporter : Andrawira Diwiyoga

Ternyata bedanya sangat mencolok lho

Bicara soal makanan, Indonesia merupakan sebuah negara yang tidak lepas dari nasi. Setiap harinya, orang Indonesia memakan nasi. Baik itu untuk sarapan, makan siang, ataupun diner.

Banyak juga yang bilang kalau perut tidak akan kenyang jika belum makan nasi. Lagipula, nasi cocok banget dibuat untuk makan berbagai lauk.

Namun, kalian tahu gak alat untuk menanak nasi ataupun menghangatkan nasi? Untuk kalian yang sering menanak nasi, pasti sudah akrab dengan barang eleltronik seperti rice cooker, magic jar, maupun magic com. Tapi, kalian tahu bedanya gak?

Dikutip dari Popmama, berikut ini adalah perbedaan dari rice cooker, magic jar, dan magic com yang fungsinya sama-sama untuk nasi lho.

2 dari 5 halaman

Rice Cooker

 Rice CookerRice Cooker © surlatable.com

Rice cooker diciptakan pertama kali pada tahun 1945 oleh perusahaan Jepang, Mitsubishi Electric. Rice cooker diciptakan untuk menanak atau memasak nasi.

Di zaman dulu, tidak ada fitur mati otomatis setelah nasi sudah masak. Di zaman sekarang, rice cooker sudah memiliki fitur otomatis ini.

3 dari 5 halaman

Magic Jar

 Magic JarMagic Jar © bonappetit.com

Rice cooker dicptakan untuk menanak atau memasak nasi. Namun, fungsi rice cooker hanya sebatas itu, tidak dapat menghangatkan nasi.

Maka dari itulah diciptakan magic jar yang memiliki fungsi untuk menghangatkan nasi. Jadi, bisa dibilang, magic jar tidak akan ada tanpa hadirnya rice cooker.

4 dari 5 halaman

Magic Com

 Magic ComMagic Com © shopee.co.id

Rice cooker diciptakan untuk memasak nasi, sedangkan magic jar untuk menghangatkan nasi. Apakah dua fungsi dari benda-benda eleltronik tersebut dapat digabungkan?

Tentu saja bisa, dan hasilnya adalah hadirnya magic com. Sebagai bentuk 'fusion' atau gabungan dari rice cooker dan magic jar, magic com dapat memasak nasi sekaligus menghangatkannya.

Bahkan, di era modern seperti sekarang ini, magic com juga memiliki fungsi lain selain untuk nasi lho. Magic com zaman sekarang sudah bisa menghangatkan sayuran, mengukus kue, ataupun memanggang lho.

Join Diadona.id