Bakal Lebih Praktis, Instagram Bakal Luncurkan Fitur Upload Lewat PC

Reporter : Yoyok
Selasa, 18 Mei 2021 07:50
Bakal Lebih Praktis, Instagram Bakal Luncurkan Fitur Upload Lewat PC
Fitur ini tengah diuji coba oleh pihak Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial dengan jumlah penggunanya yang mencapai jutaan di seluruh dunia. Tidak heran jika Instagram memiliki banyak pengguna tersebar di seluruh dunia karena media sosial satu ini berbasis audio visual.

Kamu tidak hanya dapat pamer kegiatan sehari-hari, jual barang lewat Instagram pun juga bisa kamu lakukan saat ini. Maka dari itu, tidak heran jika banyak orang yang bekerja atau mencari pendapatan dengan Instagram.

Buat kamu yang yang kerjaannya berurusan dengan upload ini itu di Instagram, kerjaan kalian bakal makin praktis lho.

1 dari 4 halaman

Upload Lewat PC

Nampaknya, Instagram tengah menguji coba fitur yang paling banyak diminta saat ini. Fitur upload lewat PC sedang diuji coba oleh Instagram.

Fitur ini pertama kali ditemukan oleh developer serta analis aplikasi Alessandro Paluzzi via reverse engineering. Paluzzi pun membagikan kabr ini lewat media sosial Twitter miliknya.

2 dari 4 halaman

Tombol Plus

Dalam beberapa foto yang dibagikan oleh Paluzzi di Twitter, terdapat tombol dengan ikon plus di kolom navigasi pada bagian atas kanan layar. Tombol tersebut memiliki bentuk yang sama dengan yang ada di versi smartphone.

Ketika ikon tersebut di klik, Instagram akan meminta para pengguna untuk memilih rasio foto yang akan diposting. Terdapat ukuran kotak (1:1), portrait (4:5) atau landscape (16:9).

3 dari 4 halaman

Filter

Berikutnya, kamu bisa memilih filter yang telah disediakan oleh Instagram. Lalu, pengguna juga menambahkan caption, tag, lokasi, dan lainnya seperti saat upload postingsan di Instagram lewat smartphone.

Paluzzi juga menambahkan bahwa fitur satu ini masih dalam tahap uji coba internal. Ia juga masih belum tahu kapan fitur ini akan secara resmi diluncurkan oleh Instagram.

4 dari 4 halaman

Fitur upload pada situs web Instagram memang sangat terbatas. Padahal, fitur posting atau upload merupakan hal fundamental dari Instagram dan mendasar banget.

Ilustrasi Instagram © Diadona

Semoga fitur ini cepat dirilis secara global ya guys.

 

 

Beri Komentar