Bertema Legenda Hantu Indonesia, Agate Rilis Game RPG Berjudul Code Atma

Reporter : Yoyok
Selasa, 30 Juni 2020 14:50
Bertema Legenda Hantu Indonesia, Agate Rilis Game RPG Berjudul Code Atma
Kamu bisa ketemu pocong dan kuntilanak lho di game ini

Tidak banyak game smartphone yang bertebaran di Play Store bertemakan legenda asli Indonesia. Walaupun begitu, Agate berani mengangkat merilis game bertema Indonesia.

Agate baru-baru ini merilis game smartphone berjudul Code Atma. Game satu ini bergenre RPG (Role Playing Game).

Dikutip dari Selular, game satu ini terbilang unik karena bertemakan hantu tradisional Indonesia. Jadi, dalam game ini, jangan kaget jika kamu bertemu dengan karakter pocong ataupun kuntilanak.

1 dari 5 halaman

Hantu Khas Indonesia

CEO Agate, Arief Widhiyasa, mengatakan bahwa ia menggandeng Telkom, Melon, dan Oolean dalam mengembangkan Code Atma. Ia menjelaskan bahwa game ini akan memberikan para playernya pengalaman naratif yang mengagumkan.

Menurutnya, Code Atma menggabungkan karakter hantu khas Indonesia dengan teknologi kontemporer. Game ini menantang para Seeker (sebutan para playernya) untuk menjelajahi alam gaib yang penuh misteri.

Code Atma © Diadona

2 dari 5 halaman

Kuntilanak, Jelangkung, dan Genderuwo

Seeker akan dipersenjatai dengan aplikasi misterius yang dapat dipergunakan untuk bertarung melawan para Atma. Atma di sini berasal dari warisan budaya Indonesia yang sangat familiar bagi kita.

“ Karakter seperti Kuntilanak, Jelangkung, dan Genderuwo, serta banyak lagi lainnya akan turut menghiasi pengalaman bermain para Seeker. Dalam Code Atma, pemain dapat offline dan keluar dari gim tanpa harus takut kalah dalam pertandingan melawan Atma,”ucap Arief.

Code Atma © Diadona

3 dari 5 halaman

Mampu Bersaing dengan Developer Negara Lain

Code Atma sebenarnya sudah dikembangkan sejak bulan April 2019. Namun, di bulan Juni 2020 baru dirilis.

Jody Hernady, EVP Digital and Next Business PT Telekomunikasi Indonesia mengatakan, game-game anak bangsa haru menguasai pasar Indonesia itu sendiri. Jody juga ingin menunjukkan kalau developer Indonesia mampu bersaing dengan developer negara lain.

“ Code Atma, bisa menyemangati game developer lokal lainnya untuk membangun gim yang bisa diminati gamer Indonesia, bahkan ke depannya juga untuk pasar global.”ucap Joddy.

Code Atma © Diadona

4 dari 5 halaman

Dapat Mengenalkan Budaya Indonesia

Sedangkan Dedi Suherman, CEO PT Melon Indonesia mengatakan kalau inisiatif Oolean ini dibangun untuk memfasilitasi developer game Tanah Air agar dapat berkembang di pasar lokal maupun global.

“ Kami berharap, game ini dapat mengenalkan budaya dan kisah Indonesia melalui makhluk mistis yang dimiliki oleh Indonesia,”tutur Dedi.

Code Atma © Diadona

Beri Komentar