Bikin Konten di Instagram Reels Bisa Dapet Bonus Ratusan Juta lho

Reporter : Yoyok
Jumat, 19 November 2021 15:13
Bikin Konten di Instagram Reels Bisa Dapet Bonus Ratusan Juta lho
Apa aja nih syaratnya ya guys?

Instagram kini telah memiliki satu fitur menarik yang mirip banget dengan TikTok. Fitur di Instagram tersebut bernama Reels.

Dengan Reels, kamu bisa memposting video pendek seperti halnya di TikTok. Yang jelas, Reels kini telah menjadi pesaing berat TikTok.

Apalagi dengan Instagram menjanjikan hadiah uang ratusan juta buat para content creator di Reels lho.

1 dari 5 halaman

Dikutip dari The Verge, Instagram menjanjikan bonus uang sebesar 10 ribu Dollar atau sekitar Rp 142,3 juta untuk satu konten Reels kepada para pengguna yang beruntung. Tapi, Instagram menambahklan bahwa program ini masih dalam tahap percobaan.

Instagram juga membeberkan kriteria konten seperti apa yang akan dapat uang ratusan juta tersebut. Sayangnya, hadiah ini kini masih berlaku di Amerika Serikat saja.

Ilustrasi Instagram © Diadona

2 dari 5 halaman

" Kami terus menguji pembayaran saat kami meluncurkannya ke lebih banyak kreator, dan memperkirakan pembayaran akan berfluktuasi saat kami masih memulai," ucap pihak Instagram.

Instagram juga mengklaim bahwa bonus tersebut merupakan bentuk bantuan mereka kepada para content creator dalam meningkatkan pendapatan.

" Kami telah merancang bonus sehingga kami dapat membantu sebanyak mungkin pembuat konten dengan cara yang dapat dicapai dan mendorong penghasilan yang berarti. Tujuan kami adalah agar bonus menjadi lebih personal dari waktu ke waktu," lanjut pihak Instagram.

3 dari 5 halaman

Walaupun begitu, para content creator masih dibuat bingung dengan faktor apa saja yang menentukan jumlah uang yang akan mereka peroleh. Maddy Corbin, salah satu content creator dengan puluhan ribu foillowers, mengatakan bahwa bonus yan ia terima dengan pembuan konten lain berbeda.

" Saya melihat beberapa orang yang memiliki lebih banyak pengikut daripada saya dan mereka hanya dapat menghasilkan US$600 (Rp8,5 juta). Saya berharap ada informasi lebih tentang bagaimana uang itu dihasilkan. Yang bisa saya pikirkan hanyalah mungkin itu didasarkan pada performa Reels sebelumnya," ucap Maddy yang dikutip dari Techcrunch.

4 dari 5 halaman

Syarat para content creator bisa dapat bonus tersebut yaitu harus berusia di atas 18 tahun serta memenuhi kebijakan monetisasi mitra platform. Karena ada syarat jumlah penonton dalam konten Reels yang dibuat, Instagram tidak memberikan persyaratan secara rinci jumlah followers yang dimiliki.

Selain itu, para content creator juga harus memiliki konten Reels dengan minimal memiliki 1.000 views, dan masih belum menerima bonus.

Beri Komentar