Bisa Deteksi Wajah dengan Masker, Ini Deretan Update Fitur dari iOS 15.4

Reporter : Yoyok
Kamis, 17 Maret 2022 14:49
Bisa Deteksi Wajah dengan Masker, Ini Deretan Update Fitur dari iOS 15.4
iOS 15.4 pun juga telah resmi dirilis.

Sistem operasi milik iPhone, iOS, telah resmi di-update oleh Apple. iOS 15.4 telah resmi dirilis. iOS 15.4 ini dapat dinikmati oleh pengguna iPhone maupun iPad.

Tentu saja dirilis iOS 15.4 membawa beberapa fitur baru. Salah satunya yang bikin heboh adalah kini iPhone dapat mendeteksi wajah yang memakai masker.

Berikut ini beberapa update penting yang dihadirkan oleh iOS 15.4.

1 dari 7 halaman

Dapat Deteksi Wajah di Baluk Masker

Face ID pada iOS kini dapat mengenalai ataupun mendeteksi wajah yang mengenakan masker. Ini merupakan fitur update yang disajikan oleh iOS 15.4.

Fitur yang bernama Face ID wit Mask ini pengguna akses di Settings > Face ID & Passcode. Lalu, pengguna dapat menggeser toggle pada pilihan Use Face ID with a mask hingga berubah jadi hijau.

Ilustrasi iPhone © Diadona

2 dari 7 halaman

Siri dengan Suara Baru

Virtual Assistant milik iPhone, Siri, kini hadir dengan suara baru. Ini merupakan kali kelima perubahan pada suara Siri.

para pengguna bisa mengubah suara Siri menjadi lebih netral, tidak terlalu berat atau tinggi, serta memiliki aksen Amerika sekalipun. Kamu bisa mengubah suara Siri pada menu Settings > Siri & Search > Voice 5.

3 dari 7 halaman

Update Fitur Live Text

Live Text merupakan fitur yang memungkinkan pengguna dapat mengambil teks yang ada dalam bidikan kamera dengan teknologi AI. di iOS 15.4 ini terdapat update-an pada fitur Live Text.

Kini para pengguna dapat memindai teks serta menampilkannya pada aplikasi Notes dan Reminder.

Ilustrasi iPhone © Diadona

4 dari 7 halaman

Apple Pay

Fitur Apple Pay dapat diakses dengan menekan tombol Power sebanyak dua kali. Kini, ada update-an yang disajikan oleh iOS 15.4 pada Apple Pay.

Dengan hadirnya iOS 15.4, iPhone dapat menampilkan opsi konfirmasi Face ID atau verifikasi password ketika pengguna ingin melakukan transaksi dengan Apple Pay.

5 dari 7 halaman

Emoji Baru

Apple selalu rutin memunculkan emoji-emoji baru di setiap update-an iOS. Tentu saja pada emoji iOS 15.4 juga ada yang baru.

Terdapat 37 emoji baru pada iOS 15.4.

Ilustrasi iPhone © Diadona

6 dari 7 halaman

Menyimpan Password di Keychain

Di iOS 15.4, kamu bisa menyimpan password pada fitur Keychain. Keychain merupakan fitur yang dapat mengisi informasi pribadi secara otomatis.

Kamu tinggal klik opsi Settings > Passwords.

Beri Komentar