Buat Para Pemula, Berikut 5 Aplikasi Mengaji Terbaik di Android

Reporter : Yoyok
Rabu, 14 April 2021 19:50
Buat Para Pemula, Berikut 5 Aplikasi Mengaji Terbaik di Android
Buat kamu yang ingin belajar ngaji, gunakan aja aplikasi berikut

Di bulan suci ini, kita pastinya ingin mengumpulkan pahala sebanhyak mungkin. Salah satu kegiatan yang dapat mengumpulkan pahal tersebut adalah mengaji.

Kini, kamu bisa mengaji di mana saja dengan mudah dan gak ribet. Kamu juga bisa mengaji tanpoa perlu membawa Alquran ataupun Iqro, cukup membawa smartphone saja. Bahkan, aplikasi berikut juga cocok banget kamu yang ingin belajar mengaji.

Berikut ini adalah lima aplikasi mengaji terbaik yang bisa kamu coba.

1 dari 6 halaman

Al'Quran Bahasa Indonesia

Aplikasi Baca Alquran © Diadona

Aplikasi Al'Quran Bahasa Indonesia memang sangat cocok untukmu yang ingin mengaji lewat smartphone. Dengan bahasa Indonesia yang tersedia di aplikasi ini, kamu jadi lebih mudah.

Bagikan, aplikasi ini juga dapat membaut kamu meng-copy ayat ke clipboard untuk kamu bagikan di media sosial.

2 dari 6 halaman

Muslim Pro: Azan, Quran, Qibla

Dalam aplikasi Muslim Pro: Azan, Quran, Qibla, kamu tidak hanya dapat belajar mengaji saja. Terdapat enam fitur menarik yang terdapat dalam aplikasi ini.

Contohnya seperti kalender salat menurut Alquran, kompas yang menunjukkan arah Mekkah, dan akan ada rekomendasi ayat setiap harinya.

3 dari 6 halaman

Al'Quran Indonesia

Aplikasi Baca Alquran © Diadona

Aplikasi Al'Quran Indonesia memiliki terjemahan bahasa Indonesia dalam fitur audio berformat .MP3 murottal full Alquran 114 surah atau 30 juz tanpa pembatasan.

Jadi, jika kamu merasa bacaanmu kurang luwes, kamu bisa memutar file audio ayat tersebut.

4 dari 6 halaman

Quran for Android

Dalam aplikasi Quran for Android, ayat-ayat yang ditampilkan terlihat begitu jelas dan sangat mudah dibaca. Terdapat pula fitur-fitur memudahkan para penggunanya di aplikasi ini.

Seperti halnya fitur night mode yang membuat kamu jadi nyaman membacva di tempat gelap. Ada juga fitur kolom search untuk kamu yang ingin mencari ayat.

5 dari 6 halaman

MP3 Quran

Aplikasi Baca Alquran © Diadona

Jika kamu seseorang yang belajar mengaji dengan mendengar, maka aplikasi MP3 Quran cocok banget buat kamu. Dengan kualitas MP3 yang bagus di aplikasi ini, kamu bakal dengan mudah belajar melafalkan ayat-ayat Alquran dengan baik dan benar.

Beri Komentar