Clubhouse, Aplikasi Elit yang Gak Bisa Sembarangan Kamu Dapatkan

Reporter : Yoyok
Selasa, 9 Februari 2021 18:50
Clubhouse, Aplikasi Elit yang Gak Bisa Sembarangan Kamu Dapatkan
Cara mendapatkannya yaitu dengan undangan yang gak sembarangan juga dikirim

Smartphone merupakan gadget dengan segudang kegunaan yang bisa kamu manfaatkan. Mulai dari pesan makanan, sampai sekolah online, bisa kamu lakukan hanya dalam satu genggaman.

Aplikasi yang ada di dalam smartphone bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan. Aplikasi-aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Play Store ataupun App Store.

Namun, ada satu aplikasi yang gak mudah untuk di-instal di smartphone kamu lho. bahkan, aplikasi ini terkesan eksklusif.

1 dari 4 halaman

Clubhouse

Dikutip dari The Guardian, aplikasi ini bernama Clubhouse. Clubhouse merupakan aplikasi media sosial berbasis audio-chat.

Para penggunanya dapat dapat mendengarkan percakapan, wawancara, diskusi tentang berbagai topik. Clubhouse sama saja dengan mendengar podcast namun secara live.

Aplikasi Clubhouse © Diadona

2 dari 4 halaman

Aplikasi Elit

Yang menarik adalah Clubhouse hanya bisa kamu dapatkan melalui undangan saja. Clubhouse tidak ada di Play Store.

Ketika sudah bergabung, kamu dapat memilih topik yang menarik. Contohnya seperti teknologi, buku, bisnis, ataupun kesehatan. Semakin banyak informasi yang kamu berikan dalam Clubhouse, semakin banyak juga obrolan dan individu yang direkomendasikan untuk kamu.

3 dari 4 halaman

Belum Setahun

Clubhouse mulai hadir pada bulan Maret 2020. Aplikasi ini diresmikan oleh pengusaha di Silicon Valley, yaitu Paul Davidson dan Rohan Seth. Di bulan Mei 2020, pengguna Clubhouse sudah mencapai 1.500 orang, dan bernialai 100 juta Dollar.

Nama Clubhouse semakin dikenal sejak Elon Musk mengadakan obrolan audio dengan CEO Robinhood Vlad Tenev. Acara tersebut memaksimalkan batas ruang percakapan aplikasi dan dialirkan secara langsung ke YouTube. Ini membantu mendorong Clubhouse ke puncak tangga startup dan memicu perebutan undangan.

Elon Musk © Diadona

Di tanggal 1 Februari 2021, pengguna Clubhouse sudah mencapai 2 juta orang. Tidak sampai satu tahun, Clubhouse sudah diaanggap sebagai startup Unicorn seperti AirBnb, Uber, ataupun SpaceX.

Beri Komentar