Ditutup dengan Manis, Berikut Pencapaian Xiaomi di Tahun 2021

Reporter : Yoyok
Jumat, 31 Desember 2021 15:41
Ditutup dengan Manis, Berikut Pencapaian Xiaomi di Tahun 2021
Xiaomi menutup tahun 2021 dengan pencapaian yang memuaskan.

Tahun 2021 akan segera berakhir. Dan, tahun 2022 juga tinggal hitungan jam lagi.

Kenagan manis pun dicatatkan Xiaomi di tahun 2021. Xiaomi pun juga siap untuk menyambut tahun 2022 dengan sejumlah rencana dan kejutan bagi Xiaomi Fans di Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan Anda kepada Xiaomi Indonesia selama tahun 2021. Tahun ini sarat dengan peristiwa penting bagi kami, diisi oleh tantangan maupun pencapaian,” ucap Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

1 dari 6 halaman

Sepanjang tahun 2021, Xiaomi memperkenalkan berbagai produk mutakhir dan inovatif di pasar Indonesia. Tercatat sebanyak 16 model smartphone diperkenalkan pada 2021, mulai Redmi 9T yang menjadi Jawara Batre Gede hingga Mi 11 Ultra yang menghadirkan inovasi terbaik dari sisi prosesor, kamera, baterai, dan layar.

Di tahun 2021, Xiaomi juga menghadirkan fitur pengisian daya tercepat melalui teknologi 120W Xiaomi HyperCharge yang ada di Xiaomi 11T Pro, mampu mengisi penuh baterai 5.000 mAh dari posisi 2-100% dalam waktu 17 menit.

Buat kamu yang hobi fotografi juga dimanjakan di tahun 2021 ini dengan hadirnya 5 model smartphone dengan kamera 108MP untuk merekam detail terbaik dari momen sehari-hari yaitu Redmi Note 10 Pro, Mi 11 Ultra, Mi 11, Xiaomi 11T, dan Xiaomi 11T Pro.

Xiaomi Store © Diadona

2 dari 6 halaman

Xiaomi juga serius menggarap segmen produk AIoT demi menghadirkan kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi. Dalam satu tahun sudah ada 49 produk ekosistem baru yang diperkenalkan untuk Indonesia.

Di antaranya adalah Mi Smart Band 6 yang mendukung gaya hidup aktif dan Mi Smart Air Fryer 3.5L yang memperkenalkan cara memasak pintar, hingga aksesoris lainnya. Termasuk juga kategori baru yang diperkenalkan tahun ini seperti tablet dan laptop.

3 dari 6 halaman

Hingga hari terakhir tahun 2021, produk Xiaomi serta POCO mengumpulkan 114 penghargaan serta rekomendasi dari berbagai lembaga pemberitaan. Xiaomi 11T dan POCO M3 Pro merupakan smartphone yang paling banyak mendapatkan apresiasi atas inovasi yang dihadirkan oleh Xiaomi untuk pengguna di Indonesia.

Membangun jaringan ritel di Indonesia merupakan salah satu prioritas bagi Xiaomi agar memudahkan pengguna dalam mendapatkan produk. Hari ini, ada lebih dari 400 Xiaomi Store termasuk Xiaomi Shop serta 4000 lebih Xiaomi Preferred Partner. Cakupan ritel akan terus dikembangkan pada tahun 2022 mendatang dengan fokus untuk membangun pengalaman berbelanja yang lebih baik lagi.

4 dari 6 halaman

Begitu pula untuk layanan after sale yang terus berbenah dalam melayani pengguna. Xiaomi menjadi brand dengan cakupan layanan purna jual terbaik di Indonesia melalui 150+ service center. Untuk memanjakan pengguna, sejumlah Xiaomi Store dan Xiaomi Shop juga ditunjuk menjadi collection point sehingga pengguna secara keseluruhan bisa memanfaatkan 400+ service point untuk mendapatkan layanan yang dekat dengan rumah mereka.

Sebagai perusahaan yang selalu mendengarkan apa kata penggunanya, Xiaomi membangun Xiaomi Community untuk menjadi rumah bersama bagi pengguna yang berasal dari beragam latar belakang untuk saling berinteraksi. Pada tahun 2021, jumlah anggotanya mencapai 2,1 juta, dengan percakapan intens mencapai 446.090 thread terdiri dari berbagai topik. Anggota Xiaomi Community juga rutin menggelar pertemuan yang mencapai sebanyak 442 sesi meetup.

5 dari 6 halaman

Media sosial menjadi platform bagi Xiaomi untuk terhubung dengan penggunanya dan membangun interaksi dalam menerima masukan dan apresiasi sekaligus menginformasikan produk terbaru maupun penawaran menarik paling dahulu untuk Xiaomi Fans. Saat ini akun Instagram Xiaomi Indonesia memiliki 2 juta pengikut yang memudahkan untuk terhubung dengan pengguna.

28% pangsa pasar adalah pencapaian yang mengantarkan Xiaomi menjadi brand smartphone nomor 1 di Indonesia pada Q2 2021 dengan pertumbuhan tercepat 112% tahun ke tahun. Inilah momen bersejarah bagi Xiaomi di Indonesia yang terjadi pada tahun 2021.

6 dari 6 halaman

Xiaomi Store © Diadona

Xiaomi menyiapkan sejumlah rencana untuk tahun 2022: memperkenalkan lebih banyak smartphone flagship, lebih banyak lagi produk AIoT, jaringan ritel lebih luas disertai layanan yang makin baik, serta layanan after sale yang memberi rasa tenang bagi pengguna. Nantikan kabar terbaru dari Xiaomi Indonesia.

Beri Komentar