Fakta atau Mitos sih, Penggunaan Internet Membuat Baterai Cepat Habis daripada Main Game?

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 28 Agustus 2020 13:13
Fakta atau Mitos sih, Penggunaan Internet Membuat Baterai Cepat Habis daripada Main Game?
Bener apa nggak nih?

Mitos tentang bebeapa aktivitas yang membuat baterai ponsel cepat habis sepertinya cukup banyak, salah satunya adalah ada anggapan bahwa penggunaan internet yang adalah aktivitas yang membuat baterai pada ponsel cepat habis.

Sebagai manusia yang hidup di era digital sepertinya ini lumayan menarik untuk dicari tahu kebenarannya.

1 dari 4 halaman

Pada dasarnya ada beberapa faktor yang membuat baterai ponsel akan cepat habis. dan tergantung cara pemakaian dari ponsel itu sendiri.

Untuk membuat hal ini lebih gampang, kita setujui dulu pada kasus ini ponsel digunakan seperti pada umumnya saja ya, gak terlalu lama juga gak terlalu sebentar.

Oke, kita balik ke persoalan awal. Apakah penggunaan internet memang membuat baterai ponsel cepat habis? Jawabannya adalah tidak.

2 dari 4 halaman

Dilansir dari berbagai sumber, pada porsi penggunaan ponsel yang biasa atau sedang-sedang saja, dari pada internet aplikasi game adalah salah satu faktor yang membuat baterai cepat habis. Apalagi game-game yang memiliki grafis HD.

Ilustrasi Bermain Game PUBG © Diadona

Hal ini disebabkan karena game kelas berat memiliki grafis dan algoritma yang kompleks sehingga menyebabkan prosesor dan GPU harus bekerja dengan maksimal agar game tersebut dapat berjalan dengan lancar.

3 dari 4 halaman

Tentunya baterai akan cepat terkuras ketika prosesor dan GPU berjalan dengan cepat dan maksimal.

Jadi adalah hal yang biasa jika kita main game yang memiliki grafis HD lalu baterai ponsel kita akan cepat habis. Jadi Begitu guys ulasan sederhananya.

Beri Komentar