Fitur Baru Twitter, Sekarang Pengguna Bisa Ngetweet Pakai Suara

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 18 Juni 2020 16:40
Fitur Baru Twitter, Sekarang Pengguna Bisa Ngetweet Pakai Suara
Nggak cukup pakai teks, sekarang kamu bisa ngetwit pakai suara!

Selama dirilis, Twitter telah melakukan beberapa update terhadap platformnya. Mulai dari dulu cuma dibatasi 140 karakter untuk ngetwit, sampai sekarang sudah bertambah dua kali lipat.

Yang terbaru, Twitter menambahkan sebuah fitur, yakni audio tweet. Lewat fitur tersebut, pengguna Twitter bisa mengunggah rekaman suara. Istilahnya, ngetweet pakai suara.

"Kadang, 280 karakter nggak cukup dan beberapa percakapan disalah interpretasikan. Jadi, mulai hari ini kami akan menguji fitur baru yang akan lebih menambah sentuhan manusia dalam penggunaan Twitter, yakni lewat suaramu sendiori," tulis perwakilan Twitter, Maya Patterson dan Remy Bourgoin dalam unggahan blog resminya.

1 dari 2 halaman

Untuk mengakses fitur audio tweet ini, kamu bisa langsung masuk ke menu seperti saat kamu akan ngetweet biasa. Ikon audio tweet ada di sisi paling kiri, bersebelahan dengan ikon kamera. Tinggal pencet, terus tekan tombol merah untuk merekam suara.

Setiap pengguna akan diberi jatah maksimal 140 detik untuk satu audio tweet. Nggak perlu khawatir omonganmu terputus. Kalau masih ada yang belum tersampaikan, kamu bisa terus bicara karena Twitter akan secara otomatis memotongnya per 140 detik, lalu membuat thread sepanjang durasi bicaramu.

2 dari 2 halaman

Audio tweet ini hanya bisa disematkan di twit baru, artinya kamu nggak bisa menggunakannya untuk pilihan reply atau retweet with comment.

Tampilan dari setiap audio tweet juga akan mengikuti sesuai dengan foto profil yang sedang kamu pakai saat itu.

Untuk saat ini, fitur audio tweet baru muncul di aplikasi Twitter untuk iOS. Pengguna Android harap sabar ya, mungkin habis ini giliran kalian.

Asyik banget nih habis ini bisa ngobrol lewat Twitter!

Beri Komentar