Gak Cuma Buat Ngasih Jarak, Tombol Spasi pada Smartphone Juga Punya Fungsi Lain lho

Reporter : Yoyok
Jumat, 27 November 2020 13:50
Gak Cuma Buat Ngasih Jarak, Tombol Spasi pada Smartphone Juga Punya Fungsi Lain lho
Tebak apa hayo fungsinya~~

Apakah kalian menghitung seberapa banyak kalian bertukar pesan dengan smartphone tiap harinya? 100 kali? 200 kali? Atau malah menganggap menghitung chat tiap hari adalah perbuatan nganggur?

Yang jelas, jika kita sedang chattingan, pastingan kita menggunakan keyboard QWERTY pada smartphone. Untuk menjelaskan maksud kita, pastinya kamu menggunakan tombol spasi untuk memishakna jaraka natar kata. Bakal susah banget dong kalau kamu nulis pesan tanpa menggunkan tombol spasi.

Namun, kalian tahu gak sih kalau tombol spasi pada smartphone fungsinya gak cuma buat ngasih jarak antar kata lho.

1 dari 4 halaman

@fvnnycorn

Akun TikTok bernama @fvnnycorn memperlihatkan fungsi lain dari tombol spasi di smartphone. Aku tersebut membuat video yang memperlihatkan fungsi lain dari tombol spasi pada smartphone.

@fvnnycorn

aku juga baru tau guys????##fyp

? ... is sweaty - Kellan

 

2 dari 4 halaman

Gerakin Kursor

Dalam video tersebut, terlihat si perekam sedang menunjukkan dirinya menuliskan pesan. Terlihat pula keyboard QWERTY pada video tersebut.

Ketika si perekam menahan tombol spasi dan menggesernya, kursor pada kolom chat juga ikut bergerak. Ia pun menahan lalu menggeser di tombol spasi ke kanan atau ke kiri, kursor di kolom chat pun juga ikut bergerak ke kana dan kiri.

3 dari 4 halaman

Tombol Spasi

Ternyata, inilah fungsi lain dari tombol spasi pada keyboard smartphone, yaitu menggerakkan kursor kolom chat dengan bebas.

Tentunya fungsi ini sangat berguna untuk kamu mengoreksi kesalahan dalam penulisan. Apalagi jika ukuran jempol kamu cukup besar yang bakal membuat susah ketika kamu menggerakkan kursor.

Beri Komentar