Gak Usah Pindah Aplikasi, Berikut 4 Tips Aman Mengunakan WhatsApp

Reporter : Yoyok
Senin, 15 Maret 2021 19:50
Gak Usah Pindah Aplikasi, Berikut 4 Tips Aman Mengunakan WhatsApp
Dengan tips-tips berikut, kamu jadi tidak perlu khawatir lagi dengan kebijakan baru milik WhatsApp

WhatsApp di awal tahun 2021 memang menghebohkan para penggunanya. Hal ini dikarenakan kebijakan privasi terbaru yang akan segera mereka keluarkan.

Banyak pengguna yang tidak setuju dengan kebijakan baru tersebut. Banyak yang takut jika informasi dan data mereka dibocorkan oleh pihak WhatsApp maupun Facebook.

Dikutip dari Merdeka, berikut ini lima tips dalam menggunakan WhatsApp biar lebih aman. Jadi, dengan tips ini kamu sudah tidak perlu khawatir lagi kalau datamu dibagi guys.

1 dari 5 halaman

Aktifkan Verifikasi 2 Langkah

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

Tidak sedikit pengguna WhatsApp yang mangku telah di-hack. Maka dari itu, untuk menghindarinya, para penggun bisa mengaktifkan autentikasi dua langkah pada WhatsApp.

Dengan mengaktifkan fitur ini, para pengguna tidak hanya diwajibkan mengisi kode OTP, namun juga diminta memasukkan PIN 3nam digit.

Kamu bisa mengaktifkannya di WhatsApp Setting > Account > Two-Step Authentication.

2 dari 5 halaman

Aktifkan Screen Lock

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

Kamu dapat meningkatkan keamanan WhatsApp dengan mengaktifkan fitur Screen Lock. Caranya pun cuku mudah, klik WhatsApp Setting, lalu pilih Account, kemudian klik Privacy, dan pilih opsi Screen Lock.

3 dari 5 halaman

Aktifkan Keamanan Biometrik pada WhatsApp Web

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

Baru-baru ini, WhatsApp meluncurkan update terbaru dimana para pengguna dapat mengatur keamanan di WhatsApp Web saat login di PC baru. Dengan fitur ini, cara untuk login ke WhatsApp Web ke PC baru jadi lebih ketat.

Ketika pengguna mengaktifkan fitur keamanan ini, kamu akan diminta untuk verifikasi identitas menggunakan autentikasi biometrik, saat akan login WhatsApp Web di PC ataupun laptop baru.

4 dari 5 halaman

Cek Pengaturan Privasi

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

Bagi par4a pengguna WhatsApp, dianjurkan untuk memeriksa pengaturan privasi. Di halam pengaturan privasi, kamu bisa memilih siapa saja yang dapat melihat profile picture, status, sampai last seen.

Kalau mau lebih privat, kamu bisa mengatur agar tidak ada yang bisa melihat status atau last seen, bahkan tidak menampilkan profile picture.

5 dari 5 halaman

Itu tadi empat tips sederhana buat mengamankan akun WhatsApp kamu, selamat mencoba guys.

 

Beri Komentar