Game Legendaris FarmVille di Facebook Akan Dimatikan Akhir Tahun Ini

Gadget | Selasa, 29 September 2020 14:49
Game Legendaris FarmVille di Facebook Akan Dimatikan Akhir Tahun Ini

Reporter : Arif Mashudi

Game ini legendaris banget sih, menemani masa kecil di warnet.

Zynga selaku developer dari game FarmVille mengumumkan akan menutup dan mematikan game tersebut di akhir tahun 2020 ini. Game yang sudah berusia 11 tahun harus mati karena sudah tidak lagi mendapat dukungan fitur dari facebook.

2 dari 4 halaman

Melansir dari laman The Verge, penutupan game FarmVile ini sejalan dengan kebijakan facebook yang sudah tidak mendukung game Flash pada 31 Desember 2020, bersamaan dengan Adobe mematikan Flash Player. Oleh karena itu lah seluruh game berbasis Flash (termasuk FarmVille) tidak lagi dapat dimainkan setelah akhir tahun 2020.

Zynga sendiri akan melakukan penutupan game ini secara bertahap. Saat ini, pemain FarmVille masih bisa melakukan pembelian in-app hingga 17 November. Setelah tanggal tersebut, sistem pembayaran di dalam game akan dimatikan dan kredit yang tersisa harus digunakan sebelum 31 Desember.

3 dari 4 halaman

Jike sedikit melihat ke belakang, game ini dulu pernah menjadi game yang sangat populer. Dua bulan setelah peluncuran, FarmVille ini sukses mendapatkan lebih dari 10 juta pemain aktif harian.

Puncaknya, sekitar 30 juta orang memainkan FarmVille setiap harinya. Zynga mengklaim, sampai 2010, FarmVille berhasil menjadi game dengan jumlah pengguna harian paling banyak di Facebook.

4 dari 4 halaman
Terkait
Join Diadona.id