Gini lho Caranya Ambil Foto di Instagram Tanpa Aplikasi ataupun Screenshot

Reporter : Yoyok
Rabu, 10 Februari 2021 20:50
Gini lho Caranya Ambil Foto di Instagram Tanpa Aplikasi ataupun Screenshot
Caranya emang sedikit ribet, tapi worth to try kok

Siapa di sini yang belum memiliki akun Instagram? Kalau kamu masih belum memiliki akun Instagram, segera bikin deh.

Instagram sudah menjadi media sosial yang informatif sekaligus menghibur. Karena berbasis visual, Instagram dengan mudahnya disukai banyak orang.

Kamu bisa berdagang online di Instagram, jadi selebgram, posting meme, dan masih banyak lagi. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di media sosial Instagram.

1 dari 3 halaman

Simpan Gambar

Karena berbasis gambar, tidak sedikit pengguna Instagram yang ingin menyimpan postingan. Entah itu postingan sendiri maupun postingan orang lain.

Ada berbagai cara menyimpan gambar dari Instagram, seperti screenshot ataupun dengan aplikasi pihak ketiga. Namun, ada lagi satu cara yang bisa kamu coba untuk dapat menyimpan postingan di Instagram.

2 dari 3 halaman

Caranya

Dikutip dari Merdeka, berikut ini cara menyimpan gambar di Instagram tanpa screenshot ataupun aplikasi. Cara ini hanya bisa dilakukan di komputer ataupun laptop.

1. Buka Instagram melalui browser.

2. Klik foto yang ingin kamu simpan.

3. Ketika foto terbuka, klik kanan, dan pilih 'view page source'.

4. Kamu akan masuk ke sebuah laman yang dipenuhi kode html. Tak perlu pusing, tekan 'CTRL+F' untuk masuk mode pencarian, dan ketik '.jpg'. Tekan enter.

5. Kamu akan mendapatkan hasil paling atas berupa 'content='https://scontent.cdninstagram.' dan seterusnya. Blok link tersebut hingga akhir, lalu copy paste ke tab baru.

6. Gambar pun siap disimpan.

Beri Komentar