Gini lho Caranya Matiin Fitur Pelacakan GPS di iPhone

Reporter : Yoyok
Kamis, 15 April 2021 19:50
Gini lho Caranya Matiin Fitur Pelacakan GPS di iPhone
Tenang, fitur ini juga bisa dihidupkan lagi dari jarak jauh kok

Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi terkemu ka di dunia. Produk-produknya selalu sukses di pasaran dan diburu konsumen.

Salah satu produk sukses dari Apple yaitu iPhone. Sejak pertama kali muncul, iPhone telah menjadi smartphone pilihan banyak orang.

Banyak fitur yangh tersedia dalam iPhone yang tentu saja bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah fitur pelacakan lokasi atau GPS.

1 dari 4 halaman

Fitur GPS

Fitur pelacakan lokasi atau GPS ini memang sangat esensial pada iPhone karena dapat menentukan dimana smartphone tersebut berada. Selain itu, fitur ini juga dapat memberikan akses kepada aplikasi yang ada di iPhone untuk mengetahu lokasinya.

Walaupun begitu, kamu juga bisa mengatur aplikasi mana saja yang dapat mengakses fitur pelacakan lokasi ini. Lebih menarik lagi, kamu juga bisa lho mematikan fitur GPS pada iPhone.

2 dari 4 halaman

Cara Mematikan

Cara mematikan fitur pelacakan GPS pada iPhone pun cukup mudah. Pertama, buka Settings dengan klik ikon roda gigidi layar, lalu:

1. Pada menut Settings, pilih Privasi

2. Kemudian, klik menu Layanan Lokasi

3. Selanjutnya, klik lagi Layanan Lokasi untuk mematikannya.

3 dari 4 halaman

Pop-up

Setelah kamu klik menu Layanan Lokasi, akan muncul peringatan pop-up. Ini merupakan notifikasi bahwa Layanan Lokasi kamu dapat dihidupkan dari jarak jauh, jika saja iPhone kamu berada di Mode Hilang menggunakan layanan Find My iPhone. Di bagian ini, klik " Matikan" .

Setelah melakukan cara di atas, iPhone kamu tidak dapat dilacak lagi lokasinya. Namun, hal ini pula tergantung pada pengaturan fitur Find My iPhone kamu, Apple mungkin masih dapat mengetahui di mana iPhone kamu berada, meskipun mereka tidak membagikan data itu dengan perusahaan lain.

Beri Komentar