Google Maps Dapatkan Update Terbaru Pada Jalur Sepeda

Reporter : Yoyok
Selasa, 11 Agustus 2020 15:59
Google Maps Dapatkan Update Terbaru Pada Jalur Sepeda
Hal ini terkait dengan semakin banyaknya para pesepeda yang aktif

Di masa pandemi seperti sekarang ini, hampir semua orang mencoba untuk menjajal hobi baru. Salah satunya yang lagi ngetren adalah olahraga sepeda.

Mungkin, hampir tiap hari jika kamu pergi keluar, kamu pasti akan menemukan para pesepeda di berbagai penjuru kota. Selain menyehatkan, bersepeda juga merupakan salah satu olahraga jalan-jalan lho.

Maka dari itu, Google Maps melakukan update pada fitur jalur sepeda mereka.

1 dari 4 halaman

Hobi Bersepeda yang Semakin Digandrungi

Google mengatakan, sejak bulan Februari kemarin, permintaan untuk petunjuk arah jalur sepeda di Google Maps melonjak hingga 69 persen. Walaupun merupakan fitur lama, kini Google Maps telah melakukan update pada petunjuk ara jalur sepeda mereka.

" Saat kebiasaan bersepeda mengalai perubahan, terutama di tengah Covid-19, kami terus memperbarui informasi ini untuk membantu Anda menemukan rute sepeda paling andal," ucap Vishal Dutta, Product Manager di Google Maps.

Ilustarsi Google Maps © Diadona

2 dari 4 halaman

Rekomendasi Rute Bersepeda

Vishal mengatakan, untuk memberi rekomendasi rute sepeda terbaik, Google Maps menggunakan panduan Machine Learning, algoritma kompleks, serta wawasan terkait kondisi dunia nyata berdasarkan citra dan data dari otoritas pemerintah serta kontribusi masyarakat.

" Kami juga mempertimbangkan berbagai bentuk jalur sepeda dan jalan-jalan terdekat yang mungkin kurang bersahabat untuk sepeda Anda (seperti terowongan, tangga, dan kondisi permukaan yang buruk) sehingga Anda dapat memiliki rute bersepeda terbaik dan paling lancar," ucap Vishal.

3 dari 4 halaman

Curam Atau Nanjak

Satu yang paling penting pada update jalur sepeda tersebut, adalah para pengguna dapat mengetahui rute tersebut apakah curam ataupun nanjak.

" Jadi Anda akan tahu apakah Anda berada dalam perjalanan sepeda yang mudah atau benar-benar akan memacu detak jantung Anda," lanjut Vishal.

Beri Komentar