Ikuti Langkah Instagram, Kini Snapchat Hadirkan Fitur yang Mirip Tiktok

Gadget | Sabtu, 8 Agustus 2020 05:00
Ikuti Langkah Instagram, Kini Snapchat Hadirkan Fitur yang Mirip Tiktok

Reporter : Arif Mashudi

Gak Tiktok gak seru~

Diakui atau tidak, Tiktok sudah menjelma sebagai aplikasi jejaring sosial yang populer. Bahkan, beberapa waktu lalu, Instagram meluncurkan fitur yang persis seperti Tiktok untuk mencoba peruntungan.

Nggak cuma Instagram, kini aplikasi jejaring sosial Snapchat juga laukan hal sama. Snapchat mengumumkan rencana penambahan fitur baru berupa perekaman video dengan latar belakang lagu populer, mirip dengan TikTok.

2 dari 4 halaman

Dilansir dari The Verge via Kompas, bedanya dari TikTok adalah Snapchat tidak akan menyediakan linimasa berisi video-video serupa. Tak ada juga fitur pencarian video dengan soundtrack yang sama. Kedua hal ini merupakan elemen kunci di TikTok.

Alih-alih sebagai pesaing langsung TikTok, juru bicara Snapchat mengatakan jika fitur video dengan musik tersebut ditujukan untuk berbagi musik dengan teman.

3 dari 4 halaman

Pasalnya, fitur ini nanti memungkinkan pengguna Snapchat untuk melakukan " swipe up" di video dan bisa melihat judul lagu latar dan artis pembuatnya. Lalu ada tautan untuk mendengar lagu secara lengkap di aplikasi streaming musik.

Nantinya, Snapchat akan menggandeng beberapa perusahaan musik seperti Warner Music Group, Universal Publishing Group, dan Merlin. Hal ini dilakukan supaya lagu-lagu tersebut bisa terlisensi secara resmi.

Fitur video pendek dengan latar belakang lagu ini kemungkinan akan diluncurkan secara global pada akhir 2020.

Masih ada yang pakai Snapchat? Selamat menunggu fitur ini ya.

Terkait
Join Diadona.id