Ini Jajaran Artis dan Lagu yang Paling Banyak Diputar di Spotify Sepanjang Tahun 2021

Gadget | Jumat, 3 Desember 2021 17:14

Reporter : Yoyok

Siapa aja nih mereka, ada idolamu gak tuh.

Setiap tahunnya, Spotify selalu hadir dengan fitur Spotify Wrapped yang akan merangkum penyanyi dan juga lagu yang sering kamu dengarkan. Kini, kamu sudah bisa melihat Spotify Wrapped 2021 dan membagikannya ke media sosial.

Gak cuma itu, Spotify juga merilis beberapa penyanyi atau artis yang karyanya paling banyak di dengar di platform tersebut. Tidak cuma artis, Spotify juga merilis lagu yang sering diputar di platformnya.

Lalu, siapa aja nih artis dan lagu yang paling banyak diputar di Spotify?

Ini Jajaran Artis dan Lagu yang Paling Banyak Diputar di Spotify Sepanjang Tahun 2021
2 dari 6 halaman

Dalam newsroom di situs resminya, Spotify menyebut bahwa rapper asal Puerto Rico, Bad Bunny, menjadi artis dengan karyanya yang paling banyak diputar di Spotify. Ini merupakan gelar kedua Bad Bunny yang ia terima secara berturut-turut.

"Dia menerima lebih dari 9,1 miliar streaming tanpa merilis album baru tahun ini," tulis Spotify.

Lirik Lagu Ignorantes - Bad Bunny, SechLirik Lagu Ignorantes - Bad Bunny, Sech © © MEN

3 dari 6 halaman

Sedangkan di posisi kedua ada Taylor Swift yang mengeluarkan album Red (Taylor's Version) di tahun ini. Album tersebut dinilai memberi penggemar lamaan baru asalan untuk menghidupkan karya terobosan awal" dari seorang Taylor Swift.

Berikutnya ada boyband BTS yang sukses dengan single-nya berjudul Butter, lalu Drake yang merilis Certified Lover pada bulan September kemarin. Di posisi kelima ada Justin Bieber dengan album Justice miliknya yang keluar pada tahun 2021.

4 dari 6 halaman

Untuk lagu, Olivia Rodrigo yang menemnpati posisi pertama dengan hits-nya yang berjudul Drivers License dengan 1,1 miliar kali diputar. Di peringkat berikutnya ada lagu berjudul MONTERO (Call Me By Your Name) dari penyanyi Lil Nas X.

Selanjutnya ada lagu berjudul STAY dari The Kid LAROI featuring Justin Bieber. Di tempat keempat ada Olivia Rodrigo lagi dengan hits selanjutnya yang berjudul Good 4 U, dan kelima ada Levitating dari Dua Lipa featuring DaBaby.

5 dari 6 halaman

Gak cuma di kategori lagu, Olivia Rodrigo juga mengamankan posisi pertama album yang paling banyak diputar secara global dengan karyanya SOUR.

Di posisi kedua dan ketiga masing-masing ada Future Nostalgia dari Dua Lipa dan Justice dari Justin Bieber. Untuk posisi keempat ditempati oleh album = dari Ed Sheeran, disusul Planet Her dari Doja Cat.

Ilustrasi SpotifyIlustrasi Spotify © unsplash.com/Omid Armin

Join Diadona.id