iOS 14 Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Fitur Barunya?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 23 Juni 2020 13:20
iOS 14 Resmi Diperkenalkan, Apa Saja Fitur Barunya?
iOS 14 resmi diperkenalkan pada publik secara online. Sejumlah update besar dilakukan Apple untuk meningkatkan performa dan memudahkan pengguna.

Apple resmi telah memperkenalkan OS terbarunya yakni iOS 14. Hal ini diunkapkan dalam event online Worldwide Developer Converence (WWDC) 2020 dinihari tadi. iOS 14 resmi diluncurkan dengan sejumlah fitur baru pada pengguna iPhone dan iPod Touch.

Bahkan, Apple menyebut iOS 14 sebagai update terbesar yang pernah dilakukan Apple pada tampilan Home Screen dengan menambahkan fitur widgets dan App Library, selain itu, cara baru tap App Store dengan App Clips dan banyak lainnya.

Nah, kali ini kita akan membahas fitur-fitur baru tersebut. Yuk kita simak.

1 dari 5 halaman

Widget

Apple Widget © Diadona

Apple mendesain ulang widget iPhone yang ditekankan lebih seperti cara kerja di Apple Watch. Para pengguna nantinya bisa menempatkan di Home Screen dengan berbagai ukuran sesuai dengan keinginan pengguna.

2 dari 5 halaman

App Library

AppLibrary © Diadona

App Library adalah fitur baru yang dihadirkan untuk memudahkan pengguna dalam mencari aplikasi di perangkatnya. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa mengakses tanpa harus banyak menampilkannya di Home Screen.

3 dari 5 halaman

App Clips

Fitur terbaru iOS 14 lainnya adalah App Clips. Dalam fitur ini, pengguna bisa menggunakan aplikasi tanpa harus mengunduh banyak file besar. Pengguna bisa mengaksesnya melalui kartu yang muncul di bagian bawah layar. 

4 dari 5 halaman

Picture in Picture

Picture in Picture menjadi fitur baru pada iOS 14 ini. Dengan fitur ini, pengguna bisa memutar video dari aplikasi seperti youtube sekaligus membuka aplikasi lainnya. Para pengguna juga bisa menyembunyikan video ke sisi kiri atau kanan dengan audio yang masih bisa diputar.

5 dari 5 halaman

Sejumlah fitur baru lainnya juga diluncurkan, seperti peningkatan permoforma siri yang diklaim 20x lebih cepat dari biasanya. Kemudian adanya API CarPlay agar pengguna bisa membuka kunci mobil hanya dengan iPhone.

Apple rencananya akan merilis iOS 14 versi Public Beta-nya mulai bulan depan.

Bagaimana? Apakah kamu menunggu fitur terbaru dari iOS 14 ini? Kita tunggu aja ya!

Beri Komentar