iOS 16 Telah Resmi Diluncurkan, Apa Aja nih Fitur Barunya?

Reporter : Yoyok
Selasa, 7 Juni 2022 14:53
iOS 16 Telah Resmi Diluncurkan, Apa Aja nih Fitur Barunya?
Ada beberapa fitur pada iOS 16 yang akan menarik perhatian para penggunanya.

Apple sudah lama menjadi salah satu brand teknologi dengan berbagai produknya yang selalu laris manis di pasaran. iPhone yang merupakan produk Apple selalu menjadi buruan para penggunanya.

Dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022, Apple memperkenalkan iOS 16, sistem operasi terbaru dari iPhone. Banyak fitur menarik yang bisa para pengguna gunakan di iOS terbaru ini.

Berikut ini adalah deretan fitur menarik yang tersedia dalam iOS 16.

1 dari 8 halaman

Lock Screen

Lock screen pada iOS 16 akan terkesan lebih personal bagi para penggunanya. Banyak hal yang bisa para pengguna utak-atik pada lock screen iOS 16, salah satunya adalah tampilan tanggal dan jam.

Kamu juga bisa menambahkan emoji pada lock screen. Live Activity menjadi fitur baru pada iOS 16 dalam update berita ataupun skor pertandingan. Pada dasarnya, banyak hal baru yang disediakan Apple di lock screen iOS 16 ini.

Ilustrasi iPhone © Diadona

 

2 dari 8 halaman

iCloud

Pada iOS 16 ini, para pengguna akan dapat berbagai foto di iCloud. Bahkan, kamu bisa berbagi foto dengan enam pengguna lain sekaligus lewat iCloud lho.

Kamu bisa dengan mudah menambahkan foto yang ada di Gallery dengan mudah ke iCloud.

3 dari 8 halaman

Update Messages

Dengan fitur baru pada iOS 16, para pengguna dapat mengedit pesan yang akan dikirimkan. Para pengguna nantinya dapat mengembalikan pesan yang telah terhapus, marking atai menandai pesan, dan masih banyak lagi.

Akan ada fitur SharePlay pada Messages yang memungkinkan para pengguna menikmati konten yang disinkronkan.

4 dari 8 halaman

Fitur Baru Mail

Terdapat pula fitur baru pada Mail di iOS 16. Pengguna nantinya bakal men-schedule email untuk dikirimkan.

Dengan fitur baru Remind Later, para pengguna memiliki opsi dalam memunculkan email kapan saja. Terdapat pula update besar-besaran pada fitur Search yang akan memberikan hasil yang relevan.

Ilustrasi iphone 14 © Diadona

5 dari 8 halaman

Live Text

Live Text merupakan fitur dalam perangkat iPhone untuk menambahkan teks dalam gambar. Kini, di iOS 16, kamu bisa menambahkan fitur teks pada video juga.

Live Text juga nantinya bisa dengan cepat mengonversi mata uang, menerjemahkan teks, dan masih banyak fitur lainnya.

6 dari 8 halaman

Apple Pay Later

Fitur selanjutnya adalah Apple Pay Later yang akan memberi pengguna di Amerika Serikat cara aman untuk membagi biaya pembelian Apple Pay. Apple Pay Later nantinya akan memudahkan untuk melihat, melacak, dan transaksi pembayaran Apple Pay ataupun di Apple Wallet.

Fitur penguncian pada Apple Wallet akan lebih diperbarui dan dijamin makin aman.

7 dari 8 halaman

CarPlay

Bakal ada fitur baru CarPlay pada iOS 16. Fitur ini akan memudahkan para pengguna berinteraksi dengan kendaraan mereka. Dengan CarPlay, kamu bisa mengatur konten pada layar kendaraan, mengatur radio, ataupun mengubah suhu.

CarPlay juga akan menampilkan tingkat kecepatan, bahan bakar, dan lainnya di kluster instrumen.

Beri Komentar