iPhone 13 Dirumorkan Bakal Memakai Baterai yang Beda dari Sebelumnya

Reporter : Yoyok
Sabtu, 14 November 2020 19:50
iPhone 13 Dirumorkan Bakal Memakai Baterai yang Beda dari Sebelumnya
Baterai iPhone 13 diklaimbakalan lebih tahan lama dari seri-seri sebelumnya

Apple baru-baru ini merilis berbagai gadget terbaru mereka. Tidak hanya Mac, iPhone 12 pun juga sudah diluncurkan ke pasaran.

Walaupun masih baru saja dirilis, rumor akan hadirnya dan spesifikasi dari iPhone 13 sudah merebak di dunia maya. Mulai dari teknologi apa yang dipakai hingga performa iPhone 13.

Baru-baru ini ada rumor yang mengatakan kalau iPhone 13 bakal memakai baterai yang belum pernag mereka gunakan sebelumnya.

1 dari 4 halaman

Papan Lunak

Dikutip dari Phone Arena, iPhone 13 kabarnya bakal menggunakan teknologi baterai yang belum pernah Apple aplikasikan di perangkat mereka sebelumnya. Teknologi baterai tersebut bernama baterai papan lunak.

Hal ini pertama kali diungkapkan oleh seorang analis bernama Ming-Chi Kuo. Kuo mengatakan salah satu alasan Apple menggunakan teknologi baterai papan lunak adalah untuk membantu menghemat ruang pada iPhone serta mengurangi biaya pembuatan perangkat.

2 dari 4 halaman

Komponen Lain

Namun, masih belum diketahui dengan adanya space yang kosong ini akan membuat Apple menggunakan baterai yang lebih besar atau tidak. Hal ini dikarenakan bisa saja Apple malah memanfaatkan ruang yang kosong tersebut untuk menambahkan komponen yang lain.

Pada desain iPhone 12, bentuknya memang lebih ramping dan kecil. namun, kapasitas baterai yang digunakan juga jauh lebih kecil.

3 dari 4 halaman

manfaatkan Ruang Ekstra

iPhone 13 pun dirumorkan akan menggunakan ruang yang ekstra tersebut untuk menggunakan baterai berkapasitas lebih besar dari sebelumnya.

Selain teknologi baterai papan lunak, iPhone 13 juga akan mengalami peningkatan pada sisi kamera. namun, hal ini masih belum bisa dipastikan karena masih rumor.

Beri Komentar