Jago Buat Gaming, Berikut 6 Fitur Utama Chipset Qualcomm Snapdragon 888

Reporter : Yoyok
Jumat, 25 Desember 2020 07:50
Jago Buat Gaming, Berikut 6 Fitur Utama Chipset Qualcomm Snapdragon 888
Kalian para gamers cocok nih pakai chipset satu ini

Di zaman sekarang, gaming mobile sudah memiliki pasar yang besar. Hampir semua orang yang memiliki smartphone pastinya memiliki 1-2 game di dalam handphone mereka.

Salah satu komponen dalam smartphone yang menunjang gaming adalah chipset. Dan, perusahaan yang bergerak di bidang chipset smartphone, Qualcomm, baru saja merilis produk terbaru mereka.

Qualcomm Snapdragon 888 diakabrkan memiliki kemampuan ciamik dalam hal gaming. Selain gaming, ada juga beberapa fitur chipset Qualcomm Snapdragon 888 yang bisa kamu nikmati.

Dikutip dari Merdeka, berikut ini adalah enam fitur utama yang bisa kamu nikmati dari chipset Qualcomm Snapdragon 888.

1 dari 7 halaman

Gaming

Ilustrasi Main Game Smartphone © Diadona

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Snapdragon 888 menghadirkan sensasi bagi para pengguna akan permainan yang sangat lancar serta kualitas grafis HDR tinngi dengan kemampuan desktop-level. Hal ini dikarenakan Snapdragon 888 didukung oleh Qualcomm Snapdragon Elite Gaming.

Snapdragon membawa Variable Rate Shading (VRS) untuk pertama kali dalam gadget smartphone. Dibandingkan pendahulunya, VRS meningkatkan game rendering sampi 30 persen untuk pengalaman paling imersif pada mobile sampai saat ini.

2 dari 7 halaman

Konektivitas

Qualcomm Snapdragon 888 merupakan platform yang menggunakan 5G bersamaan dengan Wi-Fi 6, dan audio Bluetooth untuk pengalaman mobile yang ditingkatkan. Snapdragon X60 5G Modem-RF System generasi ketiga yang terintegrasi memungkinkan dukungan 5G sub-6 carrier aggregation dan mmWave untuk memberikan kecepatan 5G tercepat secara komersial di dunia saat ini, sampai 7.5 Gbps.

Chipset Qualcomm Snapdragon 888 juga mendukung 5G multi-SIM. Hal ini dikarenakan Qualcomm FastConnect 6900 Mobile Connectivity System, chipset ini bisa mendukung kecepatan WiFi 6.

3 dari 7 halaman

AI

Ilustrasi Smartphone © Diadona

Chipset Qualcomm Snapdragon 888 didukung Qualcomm AI Engine generasi keenam yang telah didesain ulang sepenuhnya dengan prosesor Qualcomm Hexagon 780.

Dengan adanya semua teknologi tersebut, Snapdragon 888 dapat memberikan pengalaman premium yang mengombinasikan AI dengan antara lain kamera profesional, voice assistant pribadi, elite gaming, dan konektivitas super cepat.

4 dari 7 halaman

Kamera

Dengan adanya Qualcomm Spectra 580 ISP, Snapdragon 888 merupakan yang pertama dengan Triple Image Signal Processor (ISP). Fitur ini memungkinkan smartphone dapat menangkap gambar dari tiga kamera bersamaan pada kecepatan pemrosesan yang sangat cepat yakni hingga 2,7 gigapixels per second.

Para pengguna juga dapat menikmati penangkapan gambar burst 120fps untuk menangkap foto aksi dengan sangat cepat dan resolusi tinggi.

5 dari 7 halaman

Performa

Ilustrasi Smartphone © Diadona

Snapdragon 888 didesain dengan teknologi proses 5nm. Support Qualcomm Kryo 680 menghasilkan peningkatan hingga 25 persen pada performa CPU secara keseluruhan, dan memungkinkan frekuensi tertinggi hingga 2.84GHz.

GPU Qualcomm Adreno 660 disebut mencapai peningkatan performa terbesarnya, memberikan hingga 35 persen rendering grafis lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

6 dari 7 halaman

Keamanan

Chipset Qualcomm Snapdragon 888 dilengkapi dengan beberapa rancangan keamanan untuk menjaga privasi data pengguna. Termasuk Qualcomm Secure Processing Unit, Qualcomm Trusted Execution Environment, dan dukungan untuk Qualcomm Wireless Edge Services.

Beri Komentar