Jarang Diketahui, Gini lho Caranya Nolak Ajakan Masuk Grup WhatsApp

Reporter : Yoyok
Kamis, 28 Januari 2021 20:50
Jarang Diketahui, Gini lho Caranya Nolak Ajakan Masuk Grup WhatsApp
Kamu jadi gak perlu masuk anggota grup gak jelas lagi deh

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting terbesar di dunia. Penggunanya pun mencapai jutaan di seluruh dunia.

Praktis dan mudah digunakan merupakan salah satu keunggulan WhatsApp dari aplikasi chatting yang lain. Baik tua maupun muda, semua menggunakan WhatsApp dalam berkomunikasi.

Dalam aplikasi WhatsApp juga terdapat fitur grup chat yang bisa kamu manfaatkan. Dengan fitur ini, kamu bisa mengumpulkan teman-temanmu dan ngobrol bareng di grup chat.

1 dari 4 halaman

Grup WhatsApp

Namun, sering kali kamu masuk ke dalam grup yang tidak jelas. Entah itu masuk ke grup yang kamu tidak kenal sama sekali anggotanya, hingga grup yang orang-orangnya kamu tidak sukai.

Kalau hal ini terjadi, biasanya kamu hanya diam di dalam grup itu dan sama sekali tidak aktif, hanya menjadi silent reader. Ternyata, hal ini bisa dicegah lho.

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

2 dari 4 halaman

Cara Menolak Grup WhatsApp

Di WhatsApp, ada fitur yang memungkinkan kamu menolak untuk masuk ke dalam sebuah grup chat. Fitur ini terdapat dalam pengaturean privasi terbaru untuk grup chat.

Berikut ini cara menolak masuk ke dalam grup WhatsApp:

1. Buka Pengaturan atau Setting dalam aplikasi.

2. Klik Akun > Privasi > Grup

3. Pilih salah satu dari ketiga opsi yang disediakan: Semua Orang (Everyone), Kontak Saya (My Contact), atau Kontak Saya Kecuali (My Contact Except).

4. Jika kamu memilih opsi 'Semua Orang', artinya semua pengguna WhatsApp (tanpa terkecuali) boleh memasukkan nomor kita ke grup mana pun. Lalu, jika kamu memilih opsi 'Kontak Saya' berarti hanya pengguna yang terdaftar dalam kontak yang dapat menambahkan ke dalam grup. Sementara itu, opsi 'Kontak Saya Kecuali' menawarkan pengaturan tambahan untuk memilah siapa saja dalam daftar kontak yang dapat menambahkanmu ke dalam grup chat.

5. Pilih 'My Contact' atau 'My Contact Except'

3 dari 4 halaman

Batas Waktu

Jika kamu menggunakan cara ini, admin yang tidak dapat memasukkanmu ke dalam grup chat akan diminta untuk mengirimkan undangan pribadi melalui chat personal. Tentu saja dengan begini kamu bisa diberikan pilihan apakah mau masuk ke dalam hgrup tersebut atau tidak.

Batas waktu yang diberikan untuk kamu menerima undangan masuk ke dalam grup chat tersebut maksimal tiga hari.

Beri Komentar