Kalahkan Brand Lainnya, Xiaomi Jadi Merek Smartphone Nomor 1 di Indonesia

Reporter : Yoyok
Jumat, 6 Agustus 2021 15:11
Kalahkan Brand Lainnya, Xiaomi Jadi Merek Smartphone Nomor 1 di Indonesia
Mi Fans pastinya punya andil besar nih

Xiaomi kini sudah menjadi salah satu merek smartphone yang patut diperhitungkan di Indonesia. Mungkin dulu kita mengenal Samsung dan Apple yang tajinya sangat mengakar di pasar Indonesia.

Namun, kini Xiaomi sudah bisa disejajarkan dengan Samsung dan Xiaomi dalam hal smartphone. Atau, bahkan lebih lho.

Hal ini ditunjukkan dengan Xiaomi menjadi merek smartphone nomor satu di Indonesia dilihat dari data penjualan kuartal kedua tahun 2021.

1 dari 5 halaman

Xiaomi menjadi merek smartphone yang menempati nomor satu di penjualan kuartal kedua tahun 2021. Hal ini diketahui dari laporan pihak firma riset Canalys.

Dalam laporan tersebut, Xiaomi berada di peringkat pertama dengan pangsa pasar 28% serta pertumbuhan paling cepat di antara lima besar merek smartphone yakni 112% year-on-year.

2 dari 5 halaman

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, menulis surat terbuka kepada para Mi Fans atas pencapaian ini.

“ Terima kasih telah percaya dan berdiri bersama kami untuk mewujudkan mimpi yang ambisius yakni menghadirkan inovasi kepada setiap warga Indonesia,” tulis Alvin dalam suratnya.

Surat Alvin Tse © Diadona

3 dari 5 halaman

Xiaomi sampai hari ini sudah menjadi merek smartphone yang penuh inovasi. Berbagai teknologi terbaru dan juga ritel Xiaomi hadirkan di pasar Indonesia.

Lebih dari 40 produk AIoT juga dihadirkan untuk pasar Tanah Air. Pada saat yang sama, Xiaomi sudah membangun jaringan ritel dengan ribuan karyawan yang tersebar di sejumlah titik di Indonesia yakni 300 Xiaomi Store termasuk Mi Shop, agar makin mudah mendapatkan produk.

Surat Alvin Tse © Diadona

4 dari 5 halaman

Para Mi Fans di Indonesia juga dimanjakan dengan layanan purna jual yang sudah tersebar di 150 titik di Indonesia. Di tengah kondisi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM, pengguna tetap bisa mendapatkan produk melalui program “ Mi Store from Home” atau “ Mi Shop from Home”, serta layanan purna jual “ Mi Service from Home” yang bisa diakses tanpa harus meninggalkan rumah.

Xiaomi Nomor Satu di Indonesia © Diadona

Beri Komentar