Konsol Legendaris, Berikut adalah 6 Fitur PS2 yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Gadget | Sabtu, 19 September 2020 19:50
Konsol Legendaris, Berikut adalah 6 Fitur PS2 yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Reporter : Andrawira Diwiyoga

PS2 bahkan bisa jadi PC lho

Sony baru saja mengumumkan akan merilis PS5 di akhir tahun 2020. Tentu saja kabar ini telah ditunggu oleh para gamers di seluruh dunia.

Playstation memang telah menjadi salah satu konsol game yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Tentu saja hal ini dikarenakan konsol-konsol ciptaan Sony ini memiliki tempat di hati para gamers di seluruh dunia.

Salah satunya adalah konsol Playstation 2 atau biasa dikenal sebagai PS2. Konsol satu ini cukup legendaris dan digemari oleh para anak-anak 90-an.

Nyatanya, ada beberapa fitur dari PS2 yang tidak banyak diketahui oleh orang lho. Penasaran? Dikutip dari Merah Putih, berikut ini adalah 6 fitur dari PS2 yang jarang diketahui oleh orang-orang.

2 dari 8 halaman

Dapat Tersambung ke Internet

 Ilustrasi PS2Ilustrasi PS2 © merahputih.com

Di zaman dirilisnya PS2, internet tidak sepet sekarang ini. Kini semua konsol menggunakan internet untuk dapat memainkan sebuah game.

Maka dari itu, tidak banyak yang tahu kalau PS2 sebenarnya dapat tersambung ke internet lho.Sony bahkan telah menyediakan adaptor internet untuk PS2.

Sederet fitur yang dapat diakses di internet jadinya tidak terpakai karena tidak banyak yang tahu.

3 dari 8 halaman

Miliki Pendeteksi Gerakan

 Eye Toy PS2Eye Toy PS2 © merahputih.com

Di zaman PS2, Sony sempat mengeluarkan sebuah alat yang bernama Eye Toy. Eye Toy merupakan alat yang dapat membaca gerakan pemain, lalu dikirim ke beberapa game yang mendukung.

Walaupun memiliki kualitas yang kurang baik, namun Eye Toy dapat memukau banyak player dengan teknologinya yang baru di masa itu.

4 dari 8 halaman

Berfungsi sebagai Konsol PS1 dan DVD Player

 ilustrasi menonton tvilustrasi menonton tv © 2019 https://www.diadona.id / @ aprilshowersmovie

Alat elektronik yang memiliki dua fungsi yang berbeda bisa dibilang cukup langka di masa lalu. Dan, PS2 hadir dengan konsep langka tersebut.

Kamu sebenarnya dapat memainkan game PS1 di konsol PS2 lho. Bahkan, kamu juga bisa menggunakan konsol PS2 sebagai DVD Player.

5 dari 8 halaman

Dapat Digunakan sebagai PC

 PC PS2PC PS2 © merahputih.com

Di zaman PS2, Sony sebenarnya menyediakan sebuah paket yang dapat merubah PS2 menjadi sebuah PC. Dalam paket tersebut berisi keyboard, mouse, kaet Linux, adaptor internet, kaset instalasi, serta hard disk berukuran 40 GB.

Sebenarnya, paket ini bertujuan untuk mereka yang berniat untuk membuat game PS2 sendiri lho.

6 dari 8 halaman

Support Delapan Player

 Multitap PS2Multitap PS2 © merahputih.com

Di konsol PS2, sebenarnya kamu bisa bermain dengan lebih dari dua player lho. Sony sebenarnya menyediakan sebuah multitap yang dapat membuat kamu bermain game dengan delapan player di dalamnya.

Tentu saja dengan cara ini, para player dapat berkumpul dan serua-seruan dengan teman-temannya lho.

7 dari 8 halaman

Logo Playstation yang Bisa Diputar

 Ilustrasi PS2Ilustrasi PS2 © unsplash.com/Nikita Kostrykin

Sebenarnya yang satu ini bukan fitur sih, melainkan sebuah 'easter egg' yang terdapat pada konsol PS2. Di seri PS2 yang Slim maupun yang Flat, kalian pasti akan menemukan loho Playstation yang berada di disc drive kan?

Ternyata logo tersebut dapat diputar lho. Gak percaya? Coba aja deh.

Join Diadona.id