Lepas dari Huawei, Leica Kini Berkolaborasi dengan Xiaomi

Reporter : Yoyok
Jumat, 27 Mei 2022 13:31
Lepas dari Huawei, Leica Kini Berkolaborasi dengan Xiaomi
Rencana ini pun menjadi kerja sama jangka panjang antara Xiaomi dan Leica.

Leica dikenal sebagai perusahaan terbaik yang bergerak di bidang kamera. Nama Leica pun juga dikenal baik sebagai perusahaan yang selalu memberikan inovasi ciamik dari segi kamera.

Beberapa waktu lalu, Leica mengumumkan telah mengakhiri hubungannya kerjasamanya dengan Huawei. Kini, Leica menjadi kerja sama dengan perusahaan smartphone lainnya.

Xiaomi pun kini tengah menjalin kolaborasi dengan Leica.

1 dari 5 halaman

Leica dan Xiaomi kini telah menjalin kerja sama. Smartphone kolaborasi keduanya pun dipastikan bakal rilis di bulan Juli tahun ini.

Xiaomi yang lahir pada tahun 2010, telah menjadi perusahaan produsen smartphone terbesar ketiga di dunia.

Xiaomi x Leica © Diadona

2 dari 5 halaman

Xiaomi dan Leica pun disebut memiliki banyak kesamaan terkait ide pencityraan fotografi mobile.

Kedua perusahaan juga antusias untuk terus mengeksplorasi kemampuan optik dan pengalaman fotografi di era pencitraan fotografi mobile lewat terobosan teknologi dan tuntutan estetik.

3 dari 5 halaman

“ Xiaomi berfokus untuk menciptakan pengalaman pengguna yang terbaik dan terus berharap untuk dapat membawa kemampuan fotografi smartphone ke arah yang lebih ekstrim. Xiaomi dan Leica memiliki kesamaan ide dan pendekatan dalam hal ini sekaligus mengapresiasi keunggulan di bidangnya masing-masing," ucap Lei Jun, Pendiri sekaligus Chairman dan CEO Xiaomi Group.

" Kerja sama ini akan menjadi dorongan hebat untuk strategi Xiaomi dalam hal pencitraan foto. Lewat kerja sama ini, berbagai hal seperti desain optik, orientasi estetik, teknologi inovatif, filosofi produk dan prerensi pencitraan foto dari kedua pihak akan menghadirkan kolaborasi dan perpaduan yang hebat,” lanjutnya.

4 dari 5 halaman

“ Pengumuman kerja sama strategis jangka panjang dengan Xiaomi hari ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami. Leica dan Xiaomi adalah brand premium global dan lewat proses kerja sama mendalam ini, kedua pihak telah berhasil menghadirkan sebuah era baru fotografi mobile," ucap CEO Leica Camera AG, Matthias Harsch.

" Kami yakin kehadiran produk smartphone flagship yang dikembangkan bersama ini akan menjadi wujud terobosan yang meningkatkan kedua perusahaan. Kami berkomitmen untuk menghadirkan kualitas gambar menakjubkan,estetika klasik Leica, kreativitas tak terbatas, dan membuka era baru bagi konsumen fotografi mobile.” sambungnya.

Beri Komentar