Logitech Rilis Mouse Terbaru yang Cocok Banget Buat Video Call

Reporter : Yoyok
Selasa, 22 September 2020 17:35
Logitech Rilis Mouse Terbaru yang Cocok Banget Buat Video Call
Wah kayak apa ya mouse Logitech ini?

Di masa pandemi seperti sekarang ini, berbagai pekerjaan dilakukan secara online, baik itu menyelesaikan tugas ataupun rapat daring. Salah satu aplikasi group call yang sering digunakan dalam rapat online adalah Zoom dan Google Meet.

Sejak pandemi ini berlangsung, Zoom dan Google Meet telah menjadi salah satu aplikasi group call yang banyak digunakan oleh orang-orang. Tidak heran jika Logitech membuat sebuah gadget yang dapat mengontrol panggilan group call.

Logitech baru saja merilis sebuah mouse yang dapat mengontrol sebuah panggilan group call lho. Seperti apa ya cara kerjanya.

1 dari 5 halaman

MX Anywhere 3

Dikutip dari Engadget, Logitech baru saja merilis mouse MX Anywhere 3. Mouse satu ini merupakan varian terbaru setelah sebelumnya Anywhere 2s dirilis September tahun lalu.

Mouse ini memiliki fitur yang pas banget buat kamu yang doyan melakukan meeting online lho gaes.

MX Anywhere 3 © Diadona

2 dari 5 halaman

Video Call

MX Anywhere 3 memiliki fitur yang cukup inovatif dalam hal melakukan group call. Terdapat tombol di samping mouse ini yang dapat mengendalikan pengaturan kamera dan mikrofon selama group call berlangsung.

Tombol yang berada di samping tersebut berguna untuk memulai, menghentikan video, atau bahkan mematikan dan menghidupkan suara mikrofon saat melakukan group call.

3 dari 5 halaman

Logitech Option

Logitech juga menyertakan sebuah aplikasi pada mouse ini yang bernama Logitech Option. Dalam aplikasi tersebut kamu dapat memetakan shortcut khusus ke tombol pada mouse ataupun keyboard.

Fitur-fitur eksklusif ini hanya dapat kamu gunakan pada aplikasi Zoom dan juga Microsoft Teams.

4 dari 5 halaman

Harga

Untuk Desainnya, MX Anywhere 3 memiliki ukuran yang hampir sama dengan Anywhere 2s. namun, terdapat sentuhan silikon dan tonjolan yang sedikit lebih tinggi di bagian punggungnya agar lebih nyaman digunakan.

MX Anywhere 3 diklaim bakal lebih cepat daripada mouse pada um,umnya saat digerakkan.

5 dari 5 halaman

MX Anywhere 3 juga memiliki teknologi Darkfield 4000 DPI yang membantunya bergerak pada material apapun, bahkan kaca. Mouse satu ini dipatok dengan harga Rp 1 jutaan.

MX Anywhere 3 © Diadona

Kamu doyan meeting online? Mouse satu ini kayaknya cocok deh buat kamu.

Beri Komentar